Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Cepat dan Alami

Ayo Sehat - Stretch mark hamil - Stretch mark / kerutan pada kulit adalah realitas yang selalu ada selama kehamilan. Ya, cahaya kehamilan dan fakta bahwa Anda akan menjadi ibu baru dalam beberapa bulan adalah prospek yang pasti, seorang wanita berharap. Stretch mark dengan kata lain garisan / kerutan bekas menariknya kulit biasakan terjadi pada perut ibu hamil, tubuh orang gemuk, dan paha pria / wanita.

Sering kali ibu baru sementara melayani bayi yang baru lahir mereka lupa untuk cenderung perubahan tubuh mereka melalui selama kehamilan. Salah satu perhatian adalah stretch mark. Stretch mark, terjadi dengan pertumbuhan perut hamil yang cepat. Serat elastis di dalam kulit, meregang dan terganggu, gangguan ini menimbulkan stretch mark merah.

Namun ada beberapa cara untuk meringankan dan mengembalikan sebagian elastisitas kulit jadi stretch mark saat hamil bisa hilang. Artikel ini akan membahas beberapa opsi ini.

Penyebab stretch mark
Stretch mark adalah bagian kecil dari kulit yang tertekan. Mereka mulai merah muda, coklat kemerahan, ungu, atau coklat gelap, tergantung pada warna kulit Anda. Mereka kemudian memudar, meskipun mereka tidak pernah benar-benar menghilang.

Ada terutama empat alasan yang meningkatkan intensitas stretch mark setelah pengiriman. Ini termasuk :

Kelebihan cairan amnion
  • Bobot berat bayi
  • Memiliki anak kembar atau banyak bayi
  • Penambahan berat badan yang cepat selama kehamilan

Sebuah survei terbaru yang diterbitkan di Times of India, yang dilakukan di kota-kota metro dan non-metropolitan di India, mengungkapkan bahwa 87% dari calon ibu yang baru dan mengharapkan khawatir tentang penampilan fisik mereka selama dan pasca kehamilan. Selain itu, 90% ibu baru dan yang mengharapkan setuju bahwa stretch mark adalah salah satu masalah yang paling mengkhawatirkan sehubungan dengan penampilan mereka.

Seorang wanita menggunakan krim di perutnya yang sedang hamil


Krim penghilang stretch mark

Cara menghilangkan stretch mark
Di pasar, ada begitu banyak perusahaan yang menyatakan klaim untuk menghapus stretch mark.

Berikut adalah beberapa produk cream Stretch mark yang aman untuk ibu hamil dan juga stretch mark di payudara serta di tubuh lainnya. Yang tersedia di pasar dan apa yang diklaim oleh produk ini tentang diri mereka:

Krim
Kami wanita, mencintai kosmetik. Dan meja rias kami jelas menunjukkan kecintaan kami pada berbagai krim. Kami memiliki krim BB, krim CC, krim pelembab, krim tabir surya, krim pencerah kulit, dan yang lainnya. Dan setelah atau selama kehamilan, ada krim lain yang ditambahkan ke meja rias kami, banyak cream Stretch mark yang bagus yang di jual di pasaran namun hati-hati terhadap cream Stretch mark yang berbahaya.

Krim pengencangan
Krim ini digunakan oleh wanita yang masih menggendong bayi. Krim ini membantu mencerahkan kulit Anda dan memberi Anda warna kulit yang tidak rata. Ini terdiri dari shea butter, collagen, Elastin dan Vitamin E. Produk ini telah teruji secara dermatologis.

Krim cocoa Biotique
Krim ini sangat bagus dalam mengurangi stretch mark Anda. Ini digunakan oleh wanita sebelum dan sesudah melahirkan. Ini terutama dibuat untuk menembus kulit Anda dan membantu memperbaiki lapisan atas kulit Anda.

Mothercare Bump dan stretch mark cream
Merek Inggris ini juga merupakan krim yang diuji secara dermatologis. Ini mengandung minyak almond manis dan shea butter yang membantu menjaga benjolan bayi Anda lentur dan mengurangi stretch mark juga. Jika Anda menggunakan krim ini secara teratur selama kehamilan Anda, itu mengurangi kemungkinan memiliki stretch mark setelah melahirkan.

Revayur Stretch mark Cream
Krim ini memiliki minyak jojoba, bibit gandum dan almond yang melembapkan kulit. Ini membantu mengurangi bekas luka dan juga meremajakan kulit Anda karena mengandung vitamin C.

VLCC Shape-Up anti stretch mark cream
Produk VLCC digunakan secara luas untuk semua perawatan kulit dan masalah terkait lainnya. Produk ini khusus dibuat untuk mengurangi stretch mark. Ini juga membantu dalam masalah gatal di sekitar daerah yang terkena biasanya ditemukan oleh wanita setelah melahirkan.

Vichy Complete Action Anti-Stretch Mark Cream
Seperti semua produk Vichy lainnya, ini juga merupakan produk mahal dari seri ini. Produk ini adalah kombinasi dari bahan-bahan yang memperkaya dan bernutrisi seperti minyak alami, gliserin, lidah buaya dan shea. Ia juga memiliki jumlah silikon yang aman juga. Produk ini telah diuji secara ginekologis untuk seluruh penggunaan tubuh untuk wanita hamil. Ini akan membantu Anda mengurangi stretch mark dan itu juga dapat digunakan oleh semua selain wanita hamil.

Bagaimana krim stretch mark removal bekerja
Kedua formulasi alami dan OTC sering mengandung antioksidan seperti vitamin E dan vitamin C untuk merangsang penyembuhan jaringan parut. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di New York Times, individu yang merawat kulit mereka dengan menggunakan vitamin E atau produk perawatan kulit yang mengandung vitamin E memiliki jumlah stretch mark yang lebih sedikit.

Krim stretch mark removal terdiri dari?
Beberapa krim mengandung tretinoin dan tazarotene (resep retinoid), yang merupakan bentuk vitamin A. Ini membantu dalam membangun kolagen dalam stretch mark dan memperbaiki penampilan mereka.

Minyak
Minyak selalu bekerja bagus untuk menjaga kulit kita tetap halus. Dan ketika datang untuk menghapus stretch mark Anda, mereka juga dihitung sebagai salah satu solusi terbaik. Jadi, berikut adalah beberapa minyak yang tercantum di bawah ini yang tersedia di pasar dan digunakan secara umum oleh wanita setelah dan selama kehamilan juga.

Bio Oil
Ini memiliki perawatan perawatan kulit khusus. Ini membantu dalam meningkatkan bekas luka kulit dan warna kulit tidak merata juga. Ia memiliki semua bahan alami di dalamnya dan terdiri dari vitamin A dan E. Minyak ini paling baik untuk semua kulit, terutama kulit sensitif.

Nivea Memijat minyak stretch mark
Nivea telah meluncurkan minyak memijat yang dapat membantu Anda mengatasi stretch mark.

Absolutely essential maternity stretch mark oil (organik)
Produk ini mengandung semua bahan bersertifikat seperti minyak almond, minyak jojoba, lavender manis, minyak gandum, minyak alpukat, dan minyak kernel aprikot. Ini mengandung semua bahan alami sehingga tidak mungkin memiliki efek samping dari produk ini. Ini adalah minyak yang halus dan ideal untuk menghilangkan stretch mark selama kehamilan Anda. Ini juga dapat digunakan selama periode pengiriman pos. Efektivitas juga telah diperhatikan ketika digunakan pada stretch mark lama.

Bagaimana menyingkirkan stretch mark secara alami
Anda mungkin merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman dengan penampilan Anda yang memiliki stretch mark. Untungnya, ada beberapa cara alami untuk mengurangi munculnya stretch mark.

1. Aloe Vera
Aloe vera tidak hanya digunakan untuk facepack atau paket rambut untuk rambut yang bagus. Ini juga dapat digunakan untuk mengurangi stretch mark Anda. Anda dapat langsung menggunakan Aloe Vera mentah pada area yang terkena dan biarkan selama 15 menit dan bilas lembut area tersebut dengan air hangat.

2. Pelembab herbal
Pelembab selalu baik untuk kulit terutama yang herbal karena mengandung lidah buaya, minyak zaitun dan vitamin. Pelembab ini tidak hanya memberikan kilau alami pada kulit Anda tetapi juga melembabkannya dengan baik dan terhidrasi. Dalam hal ini, Anda akan memiliki peluang lebih rendah untuk memiliki stretch mark. Menerapkan pelembab pada tanda yang baru dikembangkan akan lebih efektif daripada yang lebih tua. Anda mungkin mulai menggunakan pelembab bahkan sebelum melahirkan.

3.Lemon Juice
Cara lain yang sederhana untuk mengurangi stretch mark adalah dengan menggunakan jus lemon. Jus lemon secara alami bersifat asam yang membantu menyembuhkan dan mengurangi stretch mark, jerawat, dan bekas luka lainnya. Gosokkan jus lemon segar dengan lembut ke tanda peregangan menggunakan gerakan melingkar. Biarkan jus lemon meresap ke dalam kulit Anda setidaknya 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

4. Gula Mentah
Gula putih umumnya digunakan dalam banyak pengobatan rumah. Anda bisa menggunakan gula putih untuk mengelupas kulit Anda. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah mengambil satu sendok makan gula dan campurkan dengan beberapa tetes minyak almond dan lemon. Sekarang gunakan campuran ini pada tanda Anda dan gosokkan selama beberapa menit sebelum mandi. Teruslah mencoba obat ini setiap hari selama sebulan dan lihat stretch mark Anda menjadi lebih ringan.

5. Jus Kentang
Jus kentang mengandung vitamin dan mineral yang membantu pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit. Ambil kentang berukuran sedang menjadi irisan tebal. Ambil salah satu potongan kentang dan gosokkan dengan lembut pada stretch mark selama beberapa menit. Pastikan pati dari kentang menutupi area yang terkena. Sekarang, biarkan jus kentang mengering selama beberapa waktu dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

6. Minyak Jarak
Minyak jarak dianggap sangat efektif untuk semua masalah kulit termasuk keriput, bintik-bintik hitam, garis-garis halus, jerawat dan stretch mark.

Terapkan minyak jarak pada area yang terkena
Tutupi area dengan beberapa kain.
Sekarang aplikasikan panas menggunakan hot pad atau air panas selama 20 menit.

7. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang membantu memperbaiki berbagai masalah kulit termasuk stretch mark.

Pijatkan sedikit minyak zaitun extra-virgin ke area kulit yang terkena. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stretch mark untuk sebagian besar.

Diamkan selama setengah jam agar vitamin A, D dan E yang ada dalam minyak diserap oleh kulit.
Anda juga dapat mencampur minyak zaitun dengan cuka dan air dan menggunakannya sebagai krim malam. Ini akan menjaga kulit tetap lembab dan juga mengelupas kulit.

8. Minyak Kelapa
Berikut ini metode lain yang aman untuk mencegah stretch mark. Anda dapat mencegah stretch mark dengan menggosok minyak kelapa secara lembut di area yang terkena dampak dua kali sehari. Penggunaan minyak kelapa akan membantu menenangkan, menyembuhkan, melembabkan, dan mengklarifikasi kulit Anda selama kehamilan.

9. Putih telur
Telur mengandung banyak protein yang akan membantu mengurangi stretch mark dan menutrisi kulit Anda.

  • Pecahkan telur dan pisahkan kuning telur dari putih.
  • Kocok putih dan aplikasikan lapisan tebal pada stretch mark.
  • Biarkan hingga kering.
  • Bilas dengan air.

Beberapa cara lain untuk menghilangkan stretch mark

Perawatan laser
Perawatan laser saat ini digunakan untuk berbagai masalah kulit dan rambut. Perawatan ini cukup populer akhir-akhir ini karena menunjukkan hasil yang cepat. Selama prosedur laser, lapisan tipis kulit dekat stretch mark dihilangkan dengan sinar cahaya. Setelah perawatan selesai, area itu disembuhkan dalam waktu singkat dan kulit yang sehat terbentuk kemudian. Biaya laser stretch mark tergantung tingkat keparahannya dan perlu menyiapkan uang banyak.

Meskipun metode ini memiliki beberapa risiko yang terkait dengannya yang telah terlihat dalam beberapa kasus langka. Jika tidak ditangani dengan cara yang tepat, itu bisa menyebabkan kerusakan jaringan. Jadi, pastikan Anda memilih dokter kulit dengan bijak.

Beberapa tips dari komunitas kami
Di Babygogo, kami memiliki komunitas ibu yang membahas masalah mereka satu sama lain dan mendapatkan solusi untuk pertanyaan mereka. Di sini, kami telah mencatat beberapa saran tangan pertama mereka dengan stretch mark.

Anda harus tetap terhidrasi selama dan pasca melahirkan.
Pijat tubuh Anda secara teratur. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, almond, jarak atau minyak alpukat untuk hal yang sama.

Gunakan lidah buaya untuk menggosok area yang terkena.
Beberapa ibu menyarankan untuk menggunakan putih telur karena merupakan sumber protein yang kaya.

Selalu terapkan tabir surya sebelum pergi untuk berenang atau keluar selama kehamilan.
Ibu ahli gizi kami telah menyarankan untuk memasukkan makanan bergizi kaya antioksidan seperti bayam, wortel, ubi jalar, blueberry, stroberi, makanan yang mengandung vitamin E, kacang, biji, alpukat, brokoli dan sayuran hijau.
Untuk non vegetarian, ikan, telur dan tiram juga bisa menjadi bagian dari diet mereka untuk suplemen protein.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, stretch mark terjadi karena kelebihan berat badan yang ibu hamil dapatkan selama kehamilan mereka. Ada mitos bahwa wanita hamil harus makan untuk dua, tetapi ini benar-benar salah. Diet kaya protein dan vitamin akan cukup untuk Anda dan bayi Anda. Jadi, lakukan diet teratur dan hindari konsumsi makanan berlebihan untuk menghindari kelebihan berat badan.

Olahraga teratur juga akan membantu Anda mempertahankan elastisitas kulit Anda. Ini akan mengurangi kemungkinan memiliki stretch mark. Anda harus mencoba yoga kehamilan, untuk membawa fleksibilitas dan meningkatkan sirkulasi darah.

Sebagian besar pengguna ibu kami menderita gatal di sekitar stretch mark. Anda tidak harus menggaruknya. Minyak, krim dan pelembab harus membantu menjaga kulit Anda halus dan bebas gatal. Cara di atas juga ampuh menghilangkan stretch mark di payudara dan tubuh lainnya.

Semoga artikel ini membantu Anda menghilangkan semua keraguan Anda tentang stretch mark. Jika Anda memiliki saran untuk masalah yang sama, silakan bagikan kepada kami. Juga komentar di bawah ini jika artikel ini membantu Anda dengan cara apa pun. Selamat membaca!! Selamat Mengasuh Anak !!

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Tag :
stretch mark
stretch mark adalah
stretch mark saat hamil
stretch mark di paha
stretch mark pada ibu hamil
stretch mark parah
cream stretch mark yang aman untuk ibu hamil
stretch mark ibu hamil
stretch mark merah
stretch mark hamil
cara menghilangkan stretch mark 100
stretch mark hitam
stretch mark gatal
stretch mark berwarna merah
stretch mark cream yang bagus
stretch mark cream untuk ibu hamil
stretch mark paha
stretch mark cara menghilangkan
stretch mark yang berbahaya
stretch mark pada laki laki
stretch mark saat hamil bisa hilang
stretch mark pria
stretch mark saat hamil 8 bulan
stretch mark warna merah
stretch mark merah di paha
stretch mark adalah selulit
stretch mark saat hamil 7 bulan
stretch mark di wajah
stretch mark gatal saat hamil
stretch mark artinya
stretch mark saat hamil tua

Artikel Terkait