Cara Mengatasi Balita yang Hiperaktif di Rumah

Ayo Bahagia - Cara Mengatasi Balita yang Hiperaktif di Rumah - Balita bukan hanya sebongkah kecil sukacita kita, tetapi juga merupakan kumpulan energi yang sangat besar. Banyak balita hanya memiliki dua mode - mode hiperaktif atau mode tidur. Kemampuan mereka untuk transit dari satu mode ke mode lainnya dalam hitungan beberapa menit dapat membuat kita dewasa iri. Senang rasanya menjadi orang tua anak-anak yang aktif. Namun jika Anda gagal mengelola anak-anak balita yang hiperaktif, hal-hal tersebut dapat menjadi tidak terkendali dan seseorang dapat terluka.

bagaimana menangani anak hiperaktif di rumah?

Mari bantu Anda mempelajari cara menangani anak hiperaktif di rumah:

Menyalurkan energi dari balita yang hiperaktif
Setelah balita Anda mengalami keadaan yang sangat hiper, ia akan secara praktis berputar seperti gasing. Anda dapat membantu menenangkan anak Anda dengan menyalurkan energi hiperaktif itu ke dalam aktivitas yang sangat produktif. Dapatkan mereka untuk berjalan di sekitar seperti gajah atau untuk membantu Anda mendorong keranjang cucian yang penuh dengan pakaian. Ini akan meringankan energi surplus mereka dan akan menenangkan balita hiperaktif Anda dalam sekejap.

Balita hiperaktif
Mainkan musik yang menenangkan untuk balita hiperaktif Anda
Musik dianggap makanan untuk jiwa, biarkan Anda melahapnya! Saat di dalam rahim, banyak dokter menyarankan bahwa orang tua harus menyanyikan sajak dan lagu untuk anak mereka yang belum lahir. Demikian pula, saat balita Anda yang hiperaktif berada di puncak tingkat energinya, Anda dapat menenangkan mereka dengan memainkan beberapa nada merdu. Tekan main dan rileks!



Balon tiup
Meskipun terdengar aneh, meniup gelembung ditemukan metode yang terbukti untuk menenangkan para remaja. Banyak yang mungkin berpendapat bahwa batita suka gelembung dan akan senang melihat mereka. Seorang ahli dari Sekolah Pendidikan John Hopkins University mengatakan bahwa anak-anak mengambil napas dalam-dalam untuk meniup gelembung. Pernapasan yang dalam ini mendorong relaksasi.

balita hiperaktif

Mencegah hiperaktivitas
Orang bijak pernah berkata bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati. Meskipun hal ini mungkin tampak mustahil karena balita aktif secara alami, Anda dapat mencegahnya sampai batas tertentu. Studi menunjukkan bahwa kurang tidur atau kebiasaan tidur yang tidak sehat cenderung membuat balita hiperaktif. Bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana cara menenangkan anak hiperaktif, sedikit perubahan dalam kebiasaan tidur anak Anda dapat membantu mengekang hiperaktivitas mereka.

Bicaralah dengan balita Anda yang hiperaktif
Salah satu solusi alami anak hiper terbaik adalah berbicara dengan balita hiperaktif Anda. Balita yang hiperaktif mengalami kesulitan menangani perasaannya. Mereka tidak tahu bagaimana menunjukkan kemarahan, kebahagiaan, kesedihan, atau perasaan lainnya. Selama waktu ini, ada kemungkinan besar bahwa mereka dapat melukai diri sendiri. Tugas Anda adalah turun ke tingkat anak dan berbicara dengan mereka.

anak-anak aktif
Untuk diakhiri dengan
Sangat penting bagi orang tua untuk memahami bahwa hiperaktivitas balita tidak keluar dari pilihan. Anda bisa menjadi orang tua yang ingin tahu cara menenangkan balita hiperaktif Anda di rumah. Anda bisa menjadi guru yang ingin tahu cara menenangkan anak-anak prasekolah di kelas Anda. Bagaimanapun, tips dan trik kecil ini dapat membantu Anda menjadi ahli dalam menangani anak-anak yang sangat aktif.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait