Cara Mengajari Anak Mengunyah Makanan

Ayo Belajar - Cara Mengajari Anak Mengunyah Makanan - Makanan kesukaannya adalah sesuatu yang dihaluskan sehingga dia dapat menelannya tanpa kesulitan. Baru-baru ini, saya menyadari bahwa sepertinya dia tidak tahu cara mengunyah. Dia hanya lebih suka makan makanannya seperti bayi dan bukan balita. Dalam kegilaan makan kami selama satu jam, dia hanya akan meletakkan makanan di mulutnya dan menahannya di sana hanya untuk meludahkannya di saat yang tepat berikutnya.

Sebagai ibu yang rewel yang percaya menjadi orangtua adalah seni dan hanya belajar dari pengalaman, saya mengambilnya sendiri untuk melepaskan makanan yang dihaluskan dan membantunya belajar cara mengunyah. Sensasi menonton anak Anda makan makanan padat dan menikmati rasa dan tekstur baru adalah sebuah berkah.

Ajari anak-anak cara mengunyah makanan
Memperkenalkan makanan baru dan menyaksikan kegoncangannya dengan kegembiraan cita rasa baru diredam oleh kebutuhan untuk mengajarinya keterampilan mengunyah. Bayi cenderung untuk menelan makanan mereka dan kebiasaan mengunyah yang kuat diperlukan untuk mendapatkan proses pencernaan yang kuat.

# 1 Bersabarlah dengan anak Anda
Anak sedang dalam tahap belajar dan itu adalah proses yang lambat. Anda harus tetap sabar. Proses mengunyah bayi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk dimulai; Oleh karena itu, Anda sebagai orang tua harus fokus untuk tetap tenang saat menggunakan kesenangan dan tawa untuk memperkuat proses pembelajaran.


memiliki kesabaran saat memberi makan anak Anda

# 2 Pengulangan adalah kuncinya
Anak-anak belajar melalui pengulangan sehingga umumnya adalah ide yang bagus untuk mengulangi instruksi untuk mengunyah setiap kali anak diminta untuk makan. Buat itu menyenangkan dan bermain bersama dengan gerakan mengunyah untuk memperkuat pembelajaran. Ini akan memakan waktu karena anak terbiasa makan makanan yang lunak dan dihaluskan tetapi transisi akan terjadi seiring waktu.

# 3 Jadikan ini sebuah permainan
Anak-anak belajar melalui bermain dan cenderung mempertahankan ketika mereka menikmati prosesnya. Coba dan buat proses mengunyah bayi menyenangkan. Kunyah bersama dengan anak itu. Lakukan gerakan mengunyah berlebihan dan tunjukkan pada anak apa yang Anda ingin dia lakukan. Isyarat visual bekerja lebih baik daripada kata-kata yang diucapkan, mainkan permainan menghitung dengan anak. Buat dia mengunyah makanannya beberapa kali untuk menciptakan kebiasaan.

membuat makan makanan menjadi semacam permainan untuk bayi Anda

# 4 Coba mulai perlahan
Perkenalkan satu kali makan yang membutuhkan mengunyah di awal. Prosesnya baru dan anak Anda perlu waktu untuk terbiasa dengannya. Satu kali makan makanan kunyah bisa menjadi awal yang baik. Cobalah dan berikan makanan yang dia sukai, sehingga dia terdorong untuk mengunyah. Irisan buah dan sereal seperti nasi
adalah titik awal yang baik. Mulai hal-hal sulit seperti sayuran dan Rotis secara bertahap.

# 5 Memotivasi anak
Apresiasi adalah kunci untuk mengajar seorang anak dengan cinta. Dorong anak untuk menggigit dan mengunyah. Motivasi Anda akan sangat membantu dalam belajar untuk mengunyah. Anak cenderung memperkuat kebiasaan baik ketika dihargai.

bayi mengunyah

Kata-kata Akhir tentang ini
Setelah dasar-dasar di tempat, mengunyah makanan menjadi kebiasaan seumur hidup. Janganlah kita lupa bahwa mengunyah dengan baik adalah kunci untuk kesehatan pencernaan. Kebiasaan mengunyah yang baik juga memiliki efek menenangkan pada anak dan membantu mengatur pesta makan dan makan berlebihan di masa depan. Dengan sedikit kesabaran dan banyak dorongan, orang tua dapat membantu anak mengembangkan kebiasaan sehat untuk seumur hidup.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait