Cara Menanam dan Merawat Pohon Pisang Naine

Ayo Tanam Pohon Pisang - pohon pisang - Pisang Nain Grand (Musa acuminata) adalah pohon pisang yang membawa nuansa tropis ke lanskap Anda dan menghasilkan pisang yang lezat. Tumbuh di luar ruangan di zona USDA 9-11, pohon pisang kecil ini juga bagus untuk kemasangan karena hanya mencapai ketinggian dewasa 6-8 kaki, tetapi daun besar memberikan rentang lebar 8-10 kaki yang mengesankan.

Jika Anda berada di iklim yang lebih dingin, pohon pisang Anda harus dibawa selama musim dingin karena pohon hanya toleran dingin hingga 30 derajat. Pohon yang tumbuh cepat ini lebih tahan angin daripada varietas pisang lainnya sehingga dapat ditempatkan di tempat yang lebih terbuka dengan perlindungan angin yang lebih sedikit.

Lokasi: Ketika memutuskan di mana menanam pohon pisang Anda perlu diingat bahwa mereka lebih memilih sinar matahari penuh. Mereka dapat mentolerir naungan parsial, tetapi membutuhkan setidaknya enam jam sinar matahari sehari. Pohon pisang tidak suka panas yang ekstrim, jadi warna sore akan lebih bermanfaat untuk pohon Anda daripada warna pagi. Hindari area yang menerima angin kencang. Angin kencang bisa menyebabkan daun merobek. Jika disimpan di dalam ruangan, tempatkan pohon pisang Anda di jendela besar yang cerah.

Instruksi penanaman:
1) Setelah Anda mencari lokasi penanaman Anda, gali lubang yang lebarnya dua kali lebih lebar dari pot dan sedalamnya.
2) Ambil garu atau sekop dan kendurkan tanah di sekitar sisi lubang. Buang puing apa pun, seperti kotoran, rumput, atau batu.
3) Keluarkan wadah plastik dari akar pohon Anda dan sisir dengan lembut meskipun akar untuk membantu membebaskannya sedikit.
4) Tempatkan pohon Anda di dalam lubang, dan pastikan bahwa itu sejajar dengan tanah di sekitarnya dan itu berdiri tegak.
5) Dengan perlahan kembali mengisi lubang, tamping ke bawah untuk mencegah kantong udara dan beri pohon Anda air minum yang lama dan lambat.
6) Mulsa tempat penanaman untuk menghemat air dan biarkan rumput dan gulma menjauh dari pohon.



Penyiraman: Pohon pisang seperti air, mereka umumnya sangat haus. Namun, mereka tidak melakukannya dengan baik di genangan air atau area yang rawan banjir. Berhati-hatilah untuk tidak menyirami pohon Anda. Jagalah agar tanah Anda lembab, tetapi jangan terlalu jenuh. Siram pohon Anda setiap 2 hingga 3 hari selama musim panas, dan setiap beberapa minggu di musim dingin, tergantung pada iklim Anda. Area hangat yang lebih rentan terhadap kekeringan akan membutuhkan air lebih sering. Jika pohon Anda berada di area yang teduh, kemungkinan besar akan membutuhkan lebih sedikit air.

Pupuk: Pohon pisang sering sekali lapar karena mereka haus. Berikan pupuk organik yang seimbang setiap bulan selama musim tanam. Pupuk akan memiliki dosis yang direkomendasikan untuk ukuran pohon Anda di bagian belakang paket. Sebaiknya berikan separuh dari dosis itu pada pohon untuk menghindari root burn. Setelah bunga pohon Anda beralih ke pupuk organik yang rendah nitrogen. Jika daun pisang jatuh, tinggalkan. Daun pisang menyediakan sumber daya alam yang sangat baik ketika mereka membusuk.

Pengendalian Gulma: Jaga rumput liar di teluk dengan menempatkan lapisan tiga inci mulsa di sekitar pangkal pohon Anda. Ini akan mencegah gulma tumbuh di sekitar pohon Anda dan mencuri nutrisi dari akar. Mulsa juga akan membantu tanah Anda mempertahankan kelembapan.

Pemangkasan: Hapus daun yang rusak atau pecah yang menggantung ke bawah. Setelah pohon Anda menghasilkan buah, potonglah hingga sekitar 30 inci, dan biarkan batang mengering selama satu atau dua minggu. Setelah tangkai kering, keluarkan. Ini akan memungkinkan batang pohon pisang baru tumbuh. Sekali buah batang, ia tidak akan menghasilkan lagi.

Hama dan Penyakit: Jika pohon pisang Anda memiliki hama, mereka akan terlihat. Awasi pohon Anda dan cari serangga hitam kecil, kutu daun, atau jaring di dedaunan untuk tungau laba-laba. Jika pohon Anda terserang hama, semprot saja dengan pestisida organik. Jika daun berubah warna dengan bintik-bintik atau belang-belang atau buah Anda mulai berubah menjadi cokelat sebelum matang, buang item yang terinfeksi dan semprotkan pohon Anda dengan fungisida organik. Serangga, kapang, dan jamur sangat mudah diolah pada pohon Pisang.

Penyerbukan: Pohon pisang subur dan sebenarnya menghasilkan buah tanpa serbuk sari. Bunga itu tumbuh dan membelah semua buahnya sendiri.

Harga bibit pohon Pisang Naine ini cukup lumayan murah karena buah Pisang Naine juga murah. Selain itu juga cara menanam Pisang Naine cukup mudah, Jadi, siapa saja bisa menanamnya.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait