Cara Compress Foto dan Convert PDF Kualitas Bagus Untuk Mendaftar CPNS

Ayo ke Bondowoso - Pendaftaran CPNS telah di buka dengan mengunjungi situs sscn.bkn.go.id. Semua instansi baik kementerian, pemerintah daerah dan badan milik pemerintah pendaftaran menjadi 1 situ. Disitu semua pendafataran wajib register terlebih dahulu sebelum melamar CPNS.

Berbagai syarat yang harus di lengkapi semua pendaftar CPNS, namun ada syarat tertentu yang sama menjadi syarat utama CPNS seperti KTP, KK, Ijasah, Transkip Nilai, BANPT, Foto diri background merah. Adapun syarat tambahan dari setiap instansi seperti SKCK, Surat Pernyataan, Tanda tangan berwarna biru, dan ijasah di tahan selama 5 tahun.

Untuk ukuran upload foto 200kb, Untuk ukuran upload Ijasah, transkip nilai, KK, BANPT, STR sebesar 200kb juga. Ketika anda scan / memfoto dokumen persyaratan CPNS, pasti hasilnya sebesar 1 Mb lebih, ukuran 1 MB lebih akan di tolak server SSCN karena maksimal 200kb.

Setelah anda memfoto dokumen lalu anda convert JPG ke PDF, perlu anda ketahui bahwa PDFD tidak dapat di kompres, apabila foto sebesar 1MB maka hasil PDF juga 1MB, maka dari itu butuh convert foto yang bagus tanpa mengurangi kualitas foto.

Sudah tahukan compres foto yang bagus tanpa mengurangi kualitas foto? Caranya mudah compress foto kualitas bagus untuk keperluan CPNS.

1. Siapkan foto yang akan anda compress baik JPG, JPEG, PNG
2. Buka whatsapp anda
3. Upload foto di whatsapp dan kirim ke saudara atau teman anda
4. Mintalah saudara atau teman anda mengirim balik foto yang diirim tadi.
5. Buka foto kiriman tadi dari teman atau saudara anda/
6. Taraaa.... foto telah di kompress di bawah 200kb kualitas bagus tidak pecah-pecah.

Sudah selesai caranya kompress foto langsung di bawah 200kb, lalu anda convert ke PDF, sudah tahu convert PDF dimana? tidak usah install aplikasi untuk convert PDF karena sekarang sudah ada convert via online.



Convert PDF yang bagus via online bisa anda pakai :
1. https://pdf2jpg.net
2. https://jpg2pdf.com/
3. http://convertonlinefree.com/ImageToPDFEN.aspx
4. online2pdf.com/
5. https://smallpdf.com/jpg-to-pdf

Silahkan pilih semuanya bagus, biasanya yang kami pakai itu pada nomer 5 untuk convert JPG ke PDF. Setelah anda convert JPG ke PDF, jangan lupa mengganti nama pdf sesuai nama dokumen agar tidak keliru upload di sscn.

Sebelum anda mendaftar, tips mendaftar CPNS tahun ini adalah :
1. Berdoa,
2. Istighoroh
3. Cek lowongan CPNS sesuaikan dengan ijasah anda
4. Cari formasi yang jarang di incar peserta lain
5. Jangan keburu mendaftar karena peraturan berubah-ubah dan semua instansi belum semuanya buka lowongan.
6. Daftar dengan santai sambil ngopi.

Begitulah tips mendaftar CPNS tahun 2018 ini, insyaallah tetap berlaku CPNS 2019 nantinya. Lalu bagaimana cara dengan koneksi SSCN lambat / lelet? Koneksi lambat itu sudah hal biasa karena yang menggunakan jalur SSCN jutaan orang.

Cara mengatasi koneksi situs sscn koneksi lambat adalah dengan menekan tombol F5 pada keyboard anda, jangan menekan reload di browser kesayangan anda. Cukup menekan F5, lalu tunggu sampai proses browsing selesai, jika tetap tidak masuk tekan F5 lagi sampai koneksi nyambung.

Cara mendaftar SSCN dengan koneksi super cepat diatas sangat ampuh, tidak usah menggunakan jasa pendaftaran, lakukan dirumah saja atau di tempat ngopi. sebelumnya anda pastikan dulu koneksi internet anda lancar jaya dengan testspeed di http://www.speedtest.net/ , jika speed lancar bisa anda gunakan F5. Usahakan menggunkan provider GSM jaringan 4G telkomsel atau indihome speed up to 20MB.

Apabila membutuhkan soal-soal test CPNS tahun 2017 bisa anda comot DISINI

Sekian dulu ya, semoga yang lolos CPNS menjadi pegawai yang amanah dan jangan sombong. Oh, iya, liburan ke Bondowoso ya jangan mikirin bisnis atau kerjaan melulu, sudah tahukan Bondowoso? kabupaten Bondowoso berada di Provinsi Jawa Timur. Segera pesan tiket pesawat/travel dan tiket hotel untuk liburan ke Bondowoso. Ada wisata apa di Bondowoso? ada wisata kawah ijen, kawah wurung, air terjun, pemandian air panas, danau kawah terbesar nomer 2 di dunia. dan pemandangan alami.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait