Berapa Banyak Protein Kebutuhan Bayi Anda? Baca Disini Bunda

Ayo Sehat - Protein Untuk Bayi  - Apakah Anda Tahu Berapa Banyak Protein Kebutuhan Bayi Anda? - Protein adalah senyawa organik untuk pertumbuhan, pembentukan otot, dan perbaikan. Pernyataan ini sering diulang dan benar.

Protein sangat penting untuk bayi karena mereka dalam siklus pertumbuhan yang tajam dan  membutuhkan lebih banyak protein daripada yang lebih tua per kilogram berat badan. Asam amino esensial adalah bagian dari proses pembentukan enzim yang integral untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan. Karena Susu bayi protein tinggi maka jangan berlebihan, kelebihan protein pada bayi juga tidak baik.

Apakah Anda tahu berapa banyak protein yang dibutuhkan bayi Anda

Tulang, rambut, dan kulit yang sehat juga dipertahankan dengan mencerna protein yang mudah dicerna kualitas tinggi yang mudah diserap.

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Bayi?
Studi menunjukkan bahwa bayi membutuhkan sekitar 9,1 gram protein dari usia 0-6 bulan. Kebutuhannya dapat dengan mudah dipenuhi oleh ASI eksklusif. Sang ibu harus waspada bahwa dia makan makanan sehat untuk menjaga tingkat gizi anak optimal.



Bayi dari 6-12 bulan membutuhkan sekitar 11 gram protein untuk pertumbuhan optimal. Perawatan harus dilakukan untuk memastikan bahwa makanan tersebut dihaluskan dan dimasak dengan baik sehingga mudah dicerna.

Protein untuk Bayi - Usia 6 Bulan
dadih untuk protein hingga bayi 6 bulan

Ada berbagai macam makanan vegetarian dan nonvegetarian yang dapat diumpankan ke bayi. Kelompok usia ini bisa mendapatkan nutrisi yang cukup dari sup yang halus seperti bayam dan lentil atau daal. Makanan harus digarami sedikit dan gula dan garam olahan sebaiknya dihindari. Chhena buatan sendiri atau keju koin dan Dahi juga merupakan pilihan yang baik. Makanan ini memiliki probiotik dan menjaga bayi tetap bergizi dan sehat.

Protein untuk Bayi - Usia 8 Bulan
bubur sebagai protein diet untuk bayi 8 bulan

Bayi berusia sebulan sering mencoba dan membuat pilihan makanan dan mengenali selera. Makanan yang mereka dapatkan bisa menjadi sedikit lebih rumit dan padat. Anda dapat menambahkan khichdi, sooji halwa atau Upma, Besan Halwa, Daliya atau bubur, pisang tumbuk dan banyak lagi. Pada usia ini juga penekanan pada makanan yang dihaluskan dan dimasak dengan baik untuk membantu menyapih anak dari susu ke semi-padat.

Protein untuk Bayi - 10 Bulan
Rava idlis untuk diet protein untuk bayi berusia 10 bulan

Bayi berusia 10 bulan membutuhkan hampir 11-13 gram protein berkualitas tinggi setiap hari. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan protein kompleks yang dapat mendorong pertumbuhan yang cepat. Rasa dan gizi dapat ditambahkan dengan kernel jagung manis rebus, Rava idlis, dan kuning telur orak yang lembut. Jangan mendorong bayi untuk makan makanan yang bervariasi untuk mendorong mencoba selera dan tekstur baru.

Makanan Protein untuk Bayi 12-15 Bulan
Oatmeal untuk bayi 12 bulan untuk protein

Salah satu kebutuhan energi anak dengan cepat meningkat ketika ia belajar berjalan dan berlari. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan makanan dengan tekstur baru dan rasa kompleks seperti kembang kol rebus, oatmeal, kacang polong, selai kacang dan bahkan taoge kukus. Makanan bayi kaya protein yang sehat juga tersedia sebagai unit siap pakai jika anak Anda adalah pemilih makanan.

Kesimpulan
Tahun-tahun awal meletakkan dasar pola gizi masa depan anak dan masuknya makanan kaya protein selama 6/7/8 bulan bayi dapat menjadi perbedaan dalam memberikan bayi awal yang optimal dalam kehidupan. Sistem tulang, saraf dan pencernaan anak tumbuh paling cepat di fase kehidupan ini dan makanan yang kita berikan kepada anak kita adalah bagian penting dari teka-teki yang disebut Pengasuhan.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait