Aturan yang Berlaku untuk Masyarakat, Rumah, dan Sekolah

Ayo ke Bondowoso - Contoh aturan yang berlaku untuk Masyarakat, Rumah, Sekolah - Aturan bisa dibuat di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Aturan yang membentuk dan mengikat masyarakat. Apa saja yang bisa dan tidak boleh dilakukan. Apa saja aturan berlaku tersebut? mari, kita baca uraian ini.

1. Aturan di Rumah
Rumah itu adalah lingkungan kita. Rumah memiliki aturan yang berlaku untuk semua anggota keluarga. Aturan untuk aturan di rumah harus dipatuhi oleh semua anggota keluarga. Jika semua anggota keluarga mematuhi aturan yang berlaku di keluarga, akan ada hubungan yang harmonis antara anggota keluarga. Aturan apa yang ada di keluarga Anda? Untuk mengetahui aturan yang berlaku di rumah, mari baca kisah tentang keluarga Imran berikut.

Keluarga Imran
Keluarga Imran menjadi keluarga yang harmonis dan disiplin. Mereka saling mencintai dan menghormati. Semua anggota keluarga patuh dan patuh terhadap aturan aturan yang disepakati. Imran dan pernikahan menjalankan aturan dengan ikhlas.

Setiap pagi, keluarga Imran bangun jam 4.30 pagi. Setelah bangun, semua anggota keluarga membereskan tempat tidur. Kemudian semua anggota keluarga setelah beribadah. Setelah melakukan ibadah, Imran membantu mengerjakan proyek rumah. Irman menyapu lantai dan halaman. Irman juga membantu ayah saya memberi makan ternaknya.

Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, Imran segera mandi. setelah mandi, imran mengembalikan pakaiannya dengan rapi. Keluarga Imran berikutnya makan bersama. Sebelum makan, keluarga Imran berdoa terlebih dahulu. Begitupun setelah makan, keluarga Imran tidak lupa untuk berdoa. setelah sarapan, imran siap pergi ke sekolah. Imran mengucapkan selamat tinggal pada modular dan ibunya. Imran tidak lupa mencium tangan ayah dan ibunya.


Setelah pulang dari sekolah, Imran membagi sepatu dan sepatu di meja belajarnya. Imran kemudian berganti pakaian dan tidur siang. Ketika jam belajar tiba, Imran dan saudara perempuannya belajar bersama. Imran dan saudara perempuannya selalu rukun. Jika Imran ingin memakai barang-barang dari saudara perempuannya, Imran selalu meminta izin untuk saudara perempuannya terlebih dahulu. Imran dan saudara perempuannya tidak berkelahi.

Setelah belajar, keluarga Imran meluangkan waktu untuk menonton televisi bersama. Pada jam 9 pagi, orang-orang tidur, tidur, imran tidak lupa untuk menggosok gigi dan mencuci tangan dan kaki mereka. Imran dan keluarga selalu berdoa untuk tempat tidur.

Sekarang, dari cerita di atas, apa aturan dalam keluarga Imran?

Aturan atau norma yang ada dalam keluarga Imran adalah norma agama, termasuk berdoa di tempat tidur, melakukan ibadah bersama keluarga, juga berdoa sebelum dan sesudah makan. Norma kesopanan meliputi, saling mencintai dan menghormati anggota keluarga, saling membantu di antara anggota keluarga, membantu orang tua melakukan pekerjaan rumah, dan belajar dengan tekun. Norma kesopanan termasuk, makan dengan keluarga, berbicara sopan dengan orang tua, dan mengucapkan selamat tinggal dan mencium orang tua. Norma hukum tidak mengambil properti milik anggota keluarga lain tanpa izin dari pemiliknya.

Aturan keluarga dibuat bersama oleh anggota keluarga. jadi semua anggota keluarga memiliki rasa tanggung jawab untuk menerapkan aturan keluarga.

2. Aturan di sekolah.
Setiap sekolah harus memiliki disiplin sekolah. Aturan di sekolah berlaku untuk semua warga sekolah. Peraturan sekolah dibuat oleh sekolah. Peraturan atau peraturan sekolah dibuat untuk menciptakan ketertiban di lingkungan sekolah. Sebagai warga sekolah, kita harus belajar tentang peraturan sekolah. Aturan perilaku dibuat untuk mencapai kelancaran dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tata cara biasanya dibuat secara tertulis.

Ini adalah contoh dari perintah tertulis di sekolah.

A. Siswa harus bersekolah tidak lebih dari sepuluh menit bel berbunyi.

b. Belajar dibunyikan pukul 7:00 pagi

c. Siswa harus menggunakan atribut yang seragam dan rapi dan lengkap.

d. Rambut seorang siswa laki-laki tidak bisa panjang.

e. Setiap Senin, para siswa adalah upacara bendera mandala.

f. Siswa melaksanakan tugas dengan tanggung jawab penuh.

g. Siswa yang berkuasa membuat izin, kami tidak pergi ke sekolah.

h. Tidak bisa mengabaikan sekolah tanpa izin dari guru.

I. Semua siswa harus menjaga ketertiban dan ketenangan di kelas.

j. Siswa dilarang memakai perhiasan dan membawa barang-barang impor ke sekolah.

k. Semua siswa harus menghormati kepala sekolah, bapak / ibu guru staf administrasi dan penjaga sekolah.

Tidak ada perintah tertulis, di sekolah juga berisi aturan atau aturan yang tidak tertulis. dan ini adalah contoh aturan tidak tertulis di sekolah

A. Mengucapkan salam lengkap untuk bertemu dengan guru.

b. Membantu teman yang membutuhkan bantuan

c. Berdoalah setiap awal dan pelajari kegiatan belajar

d. Mengunjungi seorang teman yang sedang sakit

e. Jangan bedakan antar teman

f. Bersikap ramah dan sopan kepada semua warga sekolah.

g Berikan sampulnya di buku Pelajaran.

h, Membuang air besar dan kecil di toilet

I. Tidak bisa menyeberang dinding sekolah

Tata tertib di sekolah harus dilaksanakan oleh warga sekolah. Pelaksanaa tata tertib sekolah akan membawa kebaikan. Tata tertib sekolah bermanfaat melaitih kedisiplinan siswa, menambah minat belajar, dan juga dapat meningkatkan sikap saling menghormati dan menghargai antar warga negara sekolah. Pelanggaran tentang tata tertib sekolah akan dikenai sanksi. contoh-contoh untuk pelanggaran tata tertib adalah memberikan petunjuk dan hukuman secara langsung.

3. Aturan di Lingkungan Masyarakat.
Di dalam hidup bermasyarakat banyak sekali aturan. Aturan di lingkungan masyarakat untuk menciptakan ketertiban warga masyarakat. Sebagai anggota masyarakat, kita harus taat terhadap aturan yang berlaku. Dilokasi untuk mewujudkan lingkungan yang tertib, aman dan nyaman

aturan komunitas Biasanya dibuat bersama oleh warga lokal. Aturan di masyarakat biasanya dibuat berdasarkan keadaan lingkungan masyarakat setempat.

Oleh karena itu, aturan masyarakat di daerah yang satu dengan daerah yang lain pasti memiliki nilai. Konfigurasi dalam masyarakat yang ada dan tidak ada yang tidak tertulis di sini

Sebuah. Tamu jangan bertamu barang pukul 22.00

b. Semua anak-anak sekolah wajib belajar pada jam 19.00 sampai 21.00

c. Tamu penundaan lebih dari 24 jam wajib lapor ketua RT

d. Warga wajib menjaga kebersihan lingkungan

e. Warga wajib menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan

f. Warga yang membutuhkan waktu satu tahun ke atas wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

g. Setiap kepala keluarga wajib memiliki kartu keluarga

h. Warga wajib mengirim laporan lalu lintas

Beirkut contoh aturan tidak tertulis yang ada di masyarakat

Sebuah. Menyapa tetangga kompilasi bertemu di jalan

b. membantu tetangga yang membutuhkan pertolonga

c. menjenguk tetangga yang sedang sakit

d, saling menghormati dan menghargai

e. tembikar dengan sopan

f. Berbicara kepada tetangga dengan sopan

g. menjaga kerukunan antartetangga

h. Melayat ke yang meninggal dunia.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait