Akuisisi AdMob

Ayo ke Bondowoso - Akuisisi AdMob - Dengan Selamat kepada tim AdMob, Sequoia dan Accel, sejak kemarin, saya telah mencoba memahami label harga pada akuisisi AdMob oleh Google. $ 750MM adalah angka yang melejit bagi perusahaan pada tahap itu yang mungkin masih merugi.

Pagi ini nikel turun.
Google mengulangi strategi yang sama dalam seluler yang memberinya dominasi dalam bisnis iklan pencarian. Ini adalah membeli hubungan distribusi dengan penerbit seluler dengan cara yang sama seperti membeli pencarian dan distribusi Adsense di web. Pembayaran besar ke AOL, MySpace, ASK, dan lainnya membawa likuiditas ke pasar iklan mereka dan sejumlah besar penelusuran yang menyebabkan dominasi dalam bisnis iklan pencarian dan teks. Di web, Google membeli jaringan penerbit dengan pendapatan berbagi iklan. Mereka membeli yang besar dengan menggunakan neraca mereka untuk menyimpulkan transaksi pengembangan bisnis besar dan mereka membeli yang kecil melalui pendaftaran dan kesederhanaan web otomatis

Ketika menyangkut Mobile, Google mungkin menghadapi dilema. Tidak ada satu atau dua transaksi pengembangan bisnis yang dapat memindahkan jarum dan pendaftaran otomatis masih menantang. Oleh karena itu, mereka menyimpulkan bahwa cara terbaik untuk memulai jaringan penayang seluler adalah dengan membelinya, itulah yang mereka lakukan dengan Admob. Waktu akan memberi tahu apakah strategi yang sama yang berfungsi di web akan berfungsi di Seluler.

Hal ini menunjukkan tren yang lebih besar: Sebagai fragmen web (yang dilakukan pada kecepatan yang dipercepat sebagian karena pencarian Google), nilai bergerak ke mereka yang memiliki dan mempertahankan distribusi. Distribusi tersedia dalam tiga bentuk di web dan seluler: Laman beranda lalu lintas tinggi seperti Yahoo, Facebook, dan Google; situs vertikal yang mendalam seperti Edmunds atauZillow (Pengungkapan Penuh: investasi Tolok Ukur) atau JARINGAN PENERBIT. Ekor semakin berharga dari perspektif distribusi dan tidak ada banyak perusahaan yang dapat membanggakan jaringan penerbit untuk distribusi konten atau tujuan sosial.

Admob memiliki nework di Mobile tetapi jumlah jaringan web independennya kecil. Saya telah melihat langsung nilai dari Jaringan Penerbit melalui investasi kami di Gigya dan Conduit. Gigya baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka melintasi 2500 penerbit di jaringan Gigya Socialize-nya. Perusahaan portofolio lain, Conduit, memiliki lebih dari 200.000 penerbit pada Jaringan Penerbitnya yang sangat besar. Penerbit Conduit seperti MLB, Greenpeace, dan, favorit pribadi saya, www.buysellcows.com memiliki lebih dari 60.000.000 pengguna gabungan yang juga dapat saling membantu melalui Conduit Marketplace. Ketika jaringan berfungsi, itu sangat kuat untuk semua yang terlibat.



Apa yang menarik adalah bahwa Facebook mendapatkan ini yang mengapa mengejar Facebook Connect. Google mendapatkan ini yang mengapa ia membeli AdMob, mengembangkan adsense dll, Twitter memiliki ini melalui strategi terbuka. Namun, Microsoft dan Yahoo sepertinya tidak bermain di game ini untuk beberapa alasan.

Jason Calcannis memiliki posting blog yang menarik tentang bagaimana Bing dapat mengambil 10 poin dari pangsa pasar dari Google dalam 6 bulan.

Pada dasarnya, saya mengajukan strategi sederhana untuk Microsoft untuk mengejar dengan Bing di mana mereka akan pergi ke penyedia konten seperti New York Times atau Wall Street Journal dan menawarkan mereka pendapatan 50% lebih banyak maka mereka saat ini mendapatkan dari referal pencarian Google untuk secara eksklusif diindeks di Bing.

Berikut ini pendekatan lain: Microsoft dapat membeli jaringan penerbit atau sejumlah dari mereka. Mereka membutuhkan ini menjangkau ke ekor panjang web untuk mendapatkan merek mereka di depan orang lain dan untuk mendapatkan likuiditas.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait