9 Cara Ampuh Mendorong Anak-anak Makan Sayuran

Ayo Sehat - Cara Mendorong Anak-anak Makan Sayuran - Menyuruh anak-anak untuk makan sayuran adalah tugas yang paling menantang bagi semua orang tua di luar sana. Semakin Anda mencoba memaksa mereka untuk menyelesaikan piring mereka, semakin mereka menjauhkan diri dari makan sehat. Untuk mengambil beberapa gigitan nutrisi di sistem mereka, Anda harus terlebih dahulu memahami bagaimana pikiran mereka bekerja.

Anak-anak tidak bersalah dan sedikit keras kepala juga. Mereka hanya menikmati hal-hal jika mereka menarik dan lebih menyenangkan. Oleh karena itu, Anda perlu mengembangkan minat mereka untuk makan sayuran sendiri. Anda mungkin bertanya-tanya bahwa hampir tidak mungkin melakukan itu. Namun, kenyataannya adalah mudah untuk mencapai itu jika Anda tetap sabar dan mencoba beberapa trik yang diberikan di bawah ini.

Jadi, Jangan beri menu anak susah makan sayur, cobalah resep anak susah makan sayur mereka secara konsisten dan terima kasih ketika Anda berhasil, perhatikan terus.

Bagaimana Orang Tua dapat mendorong anak-anak mereka untuk makan sayur

9 Tips untuk membuat anak Anda makan sayuran :

# 1 Tinggalkan Tanpa Opsi untuk Anak
Hampir tidak mungkin membuat anak Anda makan sayuran ketika ada pilihan lain di atas meja. Jika Anda ingin mereka makan dengan serius dan menyelesaikannya tanpa mengeluh, jangan tinggalkan pilihan untuk mereka. Anda harus makan apa yang mereka makan juga karena anak-anak mengikuti jejak orang tua mereka dan menganggap mereka sebagai teladan mereka.

Jadi, pastikan Anda menghabiskan sayuran dan mendorong mereka untuk melakukan hal yang sama. Namun, jangan terdengar kuat karena hanya mendorong mereka lebih jauh.



# 2 Minta Bantuan mereka
Anak-anak cenderung lebih tertarik dan menikmati lebih banyak ketika Anda melibatkan mereka dalam suatu kegiatan. Karena itu, libatkan mereka dalam menanam sayuran, beli dan persiapkan dengan Anda. Semakin banyak paparan yang mereka dapatkan dengan sayuran, semakin mudah bagi mereka untuk menerima aturan makan sehat.

Plus, mereka ingin tahu rasanya saat mereka memberikan persiapan. Buat mereka percaya bahwa mereka harus makan apa yang mereka masak dan hargai mereka karena telah menjadi koki yang hebat. Kata-kata ini akan mendorong mereka untuk menyelesaikan apa yang mereka miliki di piring mereka.

Anak tidak mau makan sayur

# 3 Buat Makanan Menyenangkan dan Berwarna
Anak-anak tertarik pada warna dan bentuk. Oleh karena itu, daripada memberi mereka sayuran polos, cobalah untuk mencampur sayuran dengan sedikit warna yang berbeda. Juga, buat bentuknya seperti senyuman, pohon atau dinosaurus dan kemudian minta mereka untuk membuatnya menghilang. Ketika Anda akan terdengar seperti anak kecil juga, mereka akan lebih cenderung untuk menyelesaikan makanan mereka.

Anda juga dapat mencoba berbagai permainan untuk menambah kegembiraan dan membantu mereka menyelesaikannya. Mereka bahkan tidak akan menyadari bahwa mereka mengambil semua sistem mereka dan Anda akan mendapatkan pekerjaan dengan mudah dilakukan.

# 4 One Bite Rule
Jika anak Anda sangat keras kepala untuk makan sayuran mereka, jangan khawatir! Mungkin karena anak itu tidak menerima rasa. Yang perlu Anda lakukan adalah mengadopsi aturan satu gigitan untuk membuatnya lebih akrab dengan rasa sayuran.

Setiap kali Anda membuat mereka memiliki satu atau dua gigitan, penerimaan mereka terhadap rasa meningkat dan ada saatnya ketika mereka mulai memiliki lebih banyak lagi tanpa usaha Anda.

# 5 Beri mereka Hadiah
Kapan pun Anda mengamati perilaku baik anak Anda, cobalah untuk menghargai mereka semaksimal mungkin dan memberi mereka hadiah atau hadiah sebagai tanda penghargaan. Bawa mereka ke taman dan naik trampolin keluarga bersama mereka atau beli es krim. Juga, tunjukkan apresiasi melalui kata-kata Anda yang memberi semangat juga.

resep sayuran kreatif untuk anak

# 6 Cobalah Resep Lezat Baru
Memberi anak-anak Anda sayuran tumis biasa sepanjang waktu bisa menjadi penghentian besar bagi mereka. Teruslah mencoba resep baru yang menyajikan sayuran dengan cara yang berbeda seperti ayam yang diisi dengan bayam, sayuran gulung dan sandwich, dan Anda bahkan dapat membuat pizza sayuran di kali.

Cobalah memasukkan sayuran ke dalam hidangan favorit anak Anda untuk membuatnya lebih menarik dan dapat diterima bagi mereka untuk dimakan.

# 7 Ketidaktahuan itu Baik di Waktu
Secara umum telah diamati bahwa orang tua yang lebih peduli tentang apa dan bagaimana dan berapa banyak anak-anak mereka makan akhirnya berjuang lebih dari orang-orang yang tidak peduli. Tekanan dan perhatian lebih sering dapat menyebabkan lebih keras kepala pada anak-anak. Oleh karena itu, bertindaklah seperti mereka cukup besar untuk secara bertanggung jawab menyelesaikan makanan mereka. Jangan mengawasi mereka atau memaksakan apa pun.

Plus, pastikan perut mereka kosong saat waktunya makan siang dan makan malam. Memberi camilan anak sepanjang hari dapat menghilangkan rasa lapar mereka dan ketika tiba waktunya untuk makan, mereka hanya ingin lewat.

# 8 Buat Minuman Lezat dari Sayuran
Jika Anda ingin anak-anak Anda mengonsumsi lebih banyak sayuran sekaligus, membuat minuman lezat dari mereka dapat membantu mengambil nutrisi sayuran ke dalam sistem mereka. Oleh karena itu, campurkan beberapa buah alpukat dengan pisang dan santan untuk menetralisir rasanya dan membuatnya lebih enak untuk si kecil.

Anda juga dapat menambahkan bubuk cokelat atau es krim vanila untuk menggoda anak-anak lebih banyak lagi. Buatlah untuk seluruh keluarga dan memilikinya sebagai hidangan pembuka sebelum makan siang atau makan malam. Dengan cara ini mereka tidak akan mengeluh tentang mendapatkan sayuran dalam hidangan utama.

# 9 Jangan Menyerah
Banyak orangtua biasanya kecewa dan kehilangan harapan dan kesabaran ketika anak-anak mereka menjadi keras kepala. Mereka mulai percaya bahwa tidak mungkin mereka dapat membuat anak-anak mereka makan dengan sehat. Namun, jika Anda tetap sabar dan konsisten mencoba langkah-langkah yang diberikan di atas, akan ada saatnya ketika Anda bahkan tidak perlu meminta anak Anda untuk memiliki sayuran. Bahkan, mereka mungkin mulai meminta Anda untuk mereka.

Tapi, untuk itu, Anda harus tetap penuh harapan dan tidak memaksakan apa pun pada anak Anda karena itu hanya mendorong mereka lebih jauh. Tenang dan adopsi semua kebiasaan sehat yang Anda ingin anak-anak Anda adopsi juga.

Kami berharap rekomendasi di atas akan berhasil untuk anak Anda. Selain itu, kami akan mendorong orang tua lain untuk berbagi pengalaman serupa.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Tag :
anak susah makan sayur
menu anak susah makan sayur
anak tidak mau makan sayur
anak makan sayur
anak susah makan sayur dan buah
resep anak susah makan sayur
anak tidak suka makan sayur
akibat tidak makan sayur pada anak
gambar anak makan sayur

Artikel Terkait