3 Tips Agar Bayi Enggan Menggigit Puting Saat Disusui

Ayo Sehat - Cara Mencegah Bayi Tidak Menggigit Saat Menyusui - Keibuan adalah pengalaman yang halus dan tak terlukiskan. Memegang si kecil di lengan Anda adalah sukacita tertinggi. Kemampuan untuk memelihara dan menyehatkan adalah salah satu andalan ibu dan cara apa yang lebih baik untuk melakukannya selain menyusui. Ikatan ibu-anak semakin kuat saat anak menyusu, terletak dekat dengan hati ibu.

Menyusui datang secara alami dan naluriah kepada seorang ibu. Tetapi ada beberapa hal yang perlu didirikan di awal untuk menyelamatkan keragu-raguan dan rasa sakit. Menggigit bayi yang baru lahir selama menyusui cukup menyakitkan karena payudara terasa lembut dan mungkin akan retak dan menyakitkan.

Tips Agar Bayi Tidak Menggigit Puting Saat Disusui

Berikut adalah beberapa tips menyusui yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi Anda
# 1 Penempatan Puting Puting yang Tepat di mulut Bayi
Trik pertama adalah memastikan bayi mengaitkan payudara dengan benar. Puting harus sekitar satu inci di dalam mulut bayi sehingga menyusui tidak menyakitkan bagi ibu. Anda akan terkejut dengan kekuatan yang dapat diberikan bayi yang baru lahir saat menyusui.




Mengatasi Bayi yang Suka Menggigit Saat Menyusu

# 2 Tenang dan Lingkungan Damai untuk Menyusui
Setelah Anda mendapatkan hak itu, pastikan Anda memiliki lingkungan yang tenang dan damai untuk memberi makan bayi Anda. Ini menenangkan bayi dan dia bisa memberi makan dengan baik. Waktu yang berharga untuk ibu dan anak. Sang ibu dapat berbicara dengan tenang kepada bayinya atau bernyanyi untuknya. Bayi itu terbiasa dengan suara ibu dari waktu pranatal dan merasa ditenangkan olehnya.

Saat itu juga menciptakan ikatan karena duo ini saling kontak kulit satu sama lain dan penelitian menunjukkan bahwa kontak kulit membantu bayi memberi makan dan tidur lebih baik.

Kebanyakan ibu bertanya - "Bagaimana saya bisa menghentikan Bayi Gemar Menggigit Saat Menyusu?"
Bayi bisa bosan selama waktu makan atau terganggu saat ia bertambah tua. Bukan ide yang baik untuk berbicara di telepon atau melakukan hal lain saat menyusui.

# 1 Beri Anak Anda Perhatian Penuh Anda
Jadikan waktu makan sebagai waktu terbaik hari itu. Ingatlah bahwa bayi bosan menggigit untuk mendapatkan perhatian Anda. Bayar perhatian penuh untuk menyusui bayi Anda.

# 2 Bayi mungkin Tumbuh Gigi
Bayi sering menggigit saat menyusui saat mereka minum. Gusi mereka gatal dan meradang dan menggigit memberikan beberapa gesekan pada gusi mereka. Ini adalah ide yang baik untuk menerapkan gel atau madu yang menenangkan seperti yang disarankan oleh dokter pada gusi sebelum menyusui. Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk menggunakan teether gel dingin untuk menenangkan gusi sesaat sebelum menyusui. Ini akan membantu bayi berhenti menggigit dan juga akan memastikan perutnya kenyang.

# 3 Coba Katakan pada Bayi bahwa Menggigit Adalah Salah
Ada beberapa isyarat yang dapat Anda berikan kepada anak Anda saat menyusui bahwa tidak boleh menggigit. Anda bisa menepuk pipinya dan berkata tidak. Anda bisa berhenti sampai bayi berhenti menggigit. Tidak pernah terlalu dini untuk mendisiplinkan seorang anak. Gunakan suara yang tenang tetapi tegas untuk mengatakan bahwa Anda tidak suka menggigit. Anak-anak merespon dengan baik ke batas. Anda akan segera menemukan bahwa dia kembali memberi makan tanpa menggigit.

Kesimpulan
Ada banyak manfaat kesehatan dari menyusui. Ini adalah fakta yang populer, tetapi ada juga banyak manfaat psikologis dan emosional dari menyusui. Bayi mendapatkan nutrisi dan manfaat kekebalan dari menyusui. Ibu mengeluarkan hormon yang mengontraksi rahimnya dan membuatnya tetap sehat.

Ini adalah fakta medis, apa yang tidak sering kita pertimbangkan adalah sukacita yang tidak dapat diukur ketika Anda mengasuh bayi Anda dan sepenuhnya sinkron dengan semua kebutuhannya. Anda tumbuh sebagai seorang ibu dan sebagai pribadi. Menyusui adalah pengalaman indah yang mendefinisikan Anda sebagai seorang ibu.

Bagikan pengalaman Anda menyusui bayi Anda di bagian komentar di bawah ini untuk ibu lain untuk belajar dan mengambil Tips Mencegah Bayi Menggigit Puting Saat Menyusu.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait