Solusi Mesin Pompa Air Selalu Di Pancing, Solusi 100% Ampuh

Ayo ke Bondowoso - Mesin Air Tidak Kuat Hisap - Kerusakan mesin pompa air tidak kuat menghisap air merupakan masalah kecil namun cukup merepotkan para ibu rumah tangga dan petani ikan. Setiap ingin mengisi penampungan air atau tandon selalu menghidupkan air dan itu selalu di pancing dengan air.

Sebenarnya mesin pompa air tidak kuat menghisap bukan karena mesinnya yang rusak tetapi pipa hisap air terdapat celah udara. Pipa hisap di usahakan tidak ada rongga udara, pipa hisap air full terisi air penuh. Sebelum anda bersu'udzon kepada mesin pompa air, anda cek dulu sambungan pipa hisap telah rapat atau belum, jangan sampai anda lubang udara sekecil apapun karena mesin pompa air tak akan kuat menghisap air.

Menggunakan mesin pompa air seperti apapun jika ada lubang udara tidak akan kuat menghisap air apalagi kefalaman air mencapai 10 meter, kecuali memakai mesin diesel. Yang di pakai dalam percobaan ini mamakai mesin pompa air shimizu yang telah di modifikasi alias mesin pompa air keongan. Ingat, kerusakan utama mesin pompa air tidak kuat menghisap adalah sambungan pipa hisap yang tidak kuat alias ada celah udara, ini sepele tapi bikin kepala puyeng.

Pastikan tidak ada celah di sambungan pipa hisap, jika sudah yakin tidak ada lubang udara, silahkan pasang alat di bawah ini. Alat ini sebagai penampung air di pipa hisap, bisa di katakan klep pertama jika dari atas, atau klep kedua jika di hitung dari bawah.




Pipa penampungan air bisa dipasang sesuka hati anda asal di bagian pipa hisap, alangkah baiknya pipa penampungan air ini di pasang tikungan pertama pipa hisap atau 2 meter dari atas pipa hisap. Seperti foto di atas di pasang di tikungan pertama pipa hisap karena kedalaman air sangat rendah hanya 5 meter.

Bila kedalaman mencapai 10 meter, sebaiknya di pasang disambungan pertama pipa hisap atau sambungan paling atas. Solusi mesin pompa air tidak kuat menghisap air ini sangat ampuh dan 100% ampuh.

Jika anda petani ikan cobalah menggunaka mesin pompa air modifikasi sperti diatas, mesin pompa air sanyo, mesin pompa air LG, mesin pompa air shimizu, dll bisa di modifikasi, dan yang paling penting adalah hemat listrik.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait