Setting https SSL 100% Berwarna Hijau

Ayo ke bondowoso - Cara https SSL Gembok Berwarna Hijau Hosting Blogspot - Sudah tahukan apa itu http dan https? http adalah hypertexs transfer protokol, sedangkan https adalah hypertext transfer protocol secure. keduanya fungsinya sama hanya saja https memiliki kelebihan dari segi keamanan / security. Terkadang https not secure karena tidak ada sistem yang aman (No system is safe), jadi green padlock ssl tidak 100% aman jika development SSL tidak mengembangkan keamannan SSL.

Pada awal membuat blog / website pastinya kita selalu di arahkan ke http, namun setelah website siap pakai kita akan di mendapat pilihan tetap menggunakan http atau ganti https. bagi anda yang memiliki website niche software, keuangan, atau hal-hal yang dapat merugikan anda alangkah baiknya menggunakan https karena lebih aman.

Sudah terlanjur menggunakan http selama 1 tahun lebih, lalu bagaimana cara mengganti http ke https? dan bagaimana cara mensettingnya? jika menggunakan hosting blogspot, anda masuk ke pengaturan blog, lihat foto di bawah ini :

green padlock ssl


Setelah setting menjadi yes https, lalu setting https redirect dan tunggulah beberapa menit agar hosting google membaca perubahan tersebut jika domain anda top level domain (TLD) misal .com .net .tv dan lain-lain selain blogspot.com. Perubahan ini di butuhkan 1 menit, adapun yang mencapai 1 jam dan 1 hari jadi tunggu saja sampai muncul https redirect.

Setelah muncul redirect https, yang awalnya "NO" lalu ganti menjadi "YES". Kemudian anda cek apakah sudah hijau atau belum.

Jika belum green padlock ssl juga silahkan anda cek ke situs Whynopadlock.Com , pastikan isi kolom menggunkan https://domain anda. Cek bagian bawah sendiri, lihat foto :

Cek kesalahan https tidak berwarna hijau

Bagian di kotak merah, pastikan telah di centang hijau, jika belum silahkan anda cari kesalahannya di bagian setingan blog bagian thema template.

Masuk ke Thema template blog anda, ganti semua http menjadi https, jangan anda satupun yang ketinggalan, kalian save thema, sekarang cek lagi https sudah hijau atau belum.

Sudah setting https Yes dan thema juga sudah di ganti https, kenapa https masih belum hijau? Cek bagian artikel anda, apakah masih ada yang menggukan link http, ganti http jika menggunkan link https. Cek semua artikel walaupun jumlah artikelnya ribuan post, memang sudah menjadi resiko jika ingin aman detail.

Masih penasaran kenapa https tidak hijau juga? masuk ke webmaster tool, mungkin pada saat anda mendaftarkan website, anda menggunakan http. Pada blog yang lama pasti menggunkan http karena google baru saja menyediakan fitur https di tahun 2018 ini.

Bagaiman cara merubah http ke https di webmaster tool? Cara mengganti http ke https di webmaster tool sangat mudah yakni delete yang lama. lalu masuk ke webmastertool yang baru, disana akan di kita langsung di tawari submit website menggunakan https.

mengganti http ke https di webmastertool


Sudah submit di webmastertool yang baru, apakah kita submit lagi link artikelnya? Submit atau tidak submit bukan jadi persoalan, anda boleh submit lagi menggunkan https walau dulu sudah pernah submit menggunakan http.

Sudah ikuti semua tutorial ganti http ke https agar https menjadi hijau, tetapi tidak kunjung hijau, kenapa? Pasti ada link yang masih menggunakan http yang terlewati, atau bisa jadi sistem google belum membaca perubahan itu, tunggu beberapa bulan lagi.

Https hijau atau tidak hijau itu bukan jadi masalah, yang penting URL website kita sudah https, tanda hijau itu menandakan 100% website kita aman di jaga security SSL google. pengunjung akan santai dan nyaman apabila https berwarna hijau dan tidak segan-segan akan kembali mengunjungi website anda.

Perlu kami ingatkan kembali bahwa Terkadang https not secure karena tidak ada sistem yang aman (No system is safe), jadi green padlock ssl tidak 100% aman jika development SSL tidak mengembangkan keamannan SSL, dan SSL not secure di atas langit masih ada langit.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share Setting https SSL 100% Berwarna Hijau agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait