Mengakhiri Eksploitasi Konten Kreator dengan Teknologi Blockchain

Ayo ke Bondowoso - Mengakhiri Eksploitasi Konten Kreator dengan Teknologi Blockchain - Cerita dari seorang youtuber yang sukses sejak 2006. Dia bereksperimen agar karyanya di terima oleh google dan mendapatkan hasil dari jerih payah melalui adsense google. Untuk itu mari kita simak youtuber ini.

Saya adalah salah satu YouTuber pertama yang memonetisasi video mereka melalui Google AdSense. Saya bergabung dengan YouTube 18 bulan sebelumnya, pada awal 2006, ketika saya mulai mengunggah konten eksklusif dari Sundance Film Festival (video pertama saya) dan rangkaian acara televisi populer 24.

Setelah setahun menggunakan YouTube sebagai outlet yang menyenangkan dan kreatif, dan sementara kampanye presiden Obama tahun 2008 semakin meningkat, saya menyadari bahwa kami telah mencapai titik unik dalam sejarah, ketika pembuat konten independen dapat menangkap video politik dan membagikannya secara digital bagi siapa saja dengan akses internet untuk melihat. Sebelumnya, orang hanya bisa menonton video berita - sering hanya suara gigitan - bahwa media mainstream memilih untuk mengekspos.

Saya memutuskan untuk menjadi salah satu jurnalis warga baru ini. Saya mengajukan permohonan dan diberikan kredensial pers sebagai YouTuber untuk pemilihan utama Senator Obama. Saya mengatur kamera HD profesional saya sendiri di samping kamera Fox News, CNN, dan MSNBC dan merekam video saya sendiri.


Ini sebelum live streaming, tetapi hal terbaik berikutnya untuk live streaming di akhir tahun 2000an adalah segera mengunggah video ke YouTube. Saya mengunggah pidato kampanye lengkap, disegmentasi menjadi klip konsumsi antara 2 dan 25 menit, dan sangat senang ketika editor YouTube mulai menampilkan video saya di beranda.

Beberapa video saya mengumpulkan ratusan ribu penayangan, tetapi ketika video itu dimonetisasi, ratusan ribu penayangan itu hanya diterjemahkan ke beberapa ratus dolar. Biaya pembuatan film-film ini - perjalanan, peralatan, hotel, dll. - secara eksponensial lebih besar dari apa yang saya hasilkan. Segera setelah Presiden Obama terpilih, saya menemukan diri saya dengan utang kartu kredit senilai $ 15.000 dan harus mengakhiri upaya saya untuk menjadi pembuat konten penuh waktu. Pada titik ini, menghasilkan bahkan beberapa ratus dolar ekstra untuk konten saya per bulan akan membuat perbedaan dalam hidup saya dan mungkin telah memungkinkan saya untuk terus membangun saluran saya.

Saya telah memberikan konten video yang informatif dan bermakna kepada ratusan ribu pemirsa di seluruh dunia, tetapi saya tidak mendapat kompensasi yang adil untuk pekerjaan saya. Lebih lanjut, YouTube tidak menawarkan algoritme transparan untuk membantu saya memperkirakan berapa banyak yang akan saya lakukan per tampilan atau ribuan tampilan. Sudah jelas betapa sedikit yang saya dapatkan bahwa YouTube mengambil hampir seluruh pendapatan iklan yang saya hasilkan.

Hampir sepuluh tahun kemudian, sedikit yang berubah, dan itu benar-benar tidak dapat diterima. Lebih dari sebelumnya, terutama mengingat iklim politik bencana kita saat ini, saya percaya pada nilai fundamental jurnalis warga dan pencipta konten independen. Saya telah membuat misi saya untuk membuat media digital menjadi adil dan menguntungkan bagi para wirausaha kreatif ini.

Kita tidak bisa membiarkan perusahaan raksasa seperti Amazon dan YouTube terus mengeksploitasi para visioner pekerja keras ini. Memastikan dunia memiliki akses ke kualitas, video eksklusif yang sangat penting untuk membina masyarakat yang adil, cerdas, dan berbelas kasih berarti cukup memberi kompensasi kepada mereka yang menyediakan konten tersebut.

Token STREAM dibuat sebagai cara untuk memungkinkan orang-orang seperti saya, yang ingin membuat konten media digital unik, untuk akhirnya mendapatkan kehidupan yang adil dari pekerjaan mereka. Dengan Token STREAM, platform streaming besar tidak akan lagi dapat menempatkan garis bawah mereka sebelum mata pencaharian orang-orang yang membuat platform mereka mungkin.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait