Fenomena Wisata Kalipahit Ijen

Ayo ke bondowoso - Kalipahit - Aliran air sungai kalipahit berwarna hijau ini merupakan suatu fenomena yang tidak dimiliki aliran sungai lainnya. Asal mula / sejarah kalipahit tidak ada yang mengetahui secara pasti namun air yang mengalir ini mengandung zat belerang karena air ini mengalir dari danau gunung ijen Bondowoso.

Wisata kalipahit salah satu cagar alam yang di lindungi oleh pemerintah, jangan merusak cagar alam ini ya belum tentu anda menemukakan fenomena ini di tempat lain. Aliran sungai kalipahit tidak cocok untuk pemandian, jangan pernah mencoba mandi di sungai kalipahit apalagi tubuh anda terluka walaupun beberapa orang mengatakan dapat untuk penyembuhan luka.

Harga Tiket masuk wisata kalipahit saat ini gratis karena Kalipahit cagar alam. Kenapa bisa gratis? Karena sesuai undang-undang jika pemenrintah daerah ingin menarik tiket maka harus ada fasilitas misalnya parkir, ruang loket, dan kamar kecil. Tiket itu untuk membayar pembangunan bukan untuk menikmati cagar alam.

Jika ada oknum menarik tiket di kalipahit maka sebaiknya anda rekam video percakapan anda lalu laporkan ke Dinas pariwisata Bondowoso. Pada saat artikel ini di muat, kalipahit masih gratis, tidak di pungut biaya apapun.

kalipahit
Segera isi liburan anda di wisata kalipahit Bondowoso, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket hotel, dan tiket travel menuju Bondowoso. Jika anda mnyuikai wisata alam, Bondowoso sangat cocok untuk anda kunjungi.

Penginapan dekat kalipahit banyak sekali yaitu homestay, villa, dan hotel. Dan penginapan semua tersebut juga dekat dengan kawah ijen dan kawah wurung. Jadi anda bisa bermalam di penginapan dekat kawah ijen atau kawah wurung.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait