Tak Lama Lagi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

bondowoso - Indonesia Tak Lama Lagi Tuan Rumah Piala Dunia - Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2018 tidak menyurutkan semangat pemerintah untuk berjuang agar Indonesia menjadi tuan rumah di masa mendatang. Usaha pemerintah selama ini membuahkan hasil, tak lama lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah piala dunia.

Piala Dunia yang baru saja di selenggarakan pada bulan Juli dan berakhir di bulan Agustus 2018. Tak menyangka tim matador jerman mengalami kekalahan di fase grup, final piala dunia di meriahkan oleh kroasia dan Perancis yang akhirnya di menangkan Perancis.

Setelah ajang piala dunia 2018 telah selesai, Fifa resmi mengumumkan piala dunia akan di selenggarakan Qatar pada tahun 2022. lalu kapan Indoensia sebagai tuan rumah Piala dunia? Tidak lama lagi Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia setelah Qatar, namun Indonesia harus berjuang bersaing dengan negara lain.

Timnas Indonesia pernah ikut piala dunia pada tahun 1938, skuad timnas Indonesia berhasil mengalahkan beberapa negara kuat pada tahu 1937 pada kualifikasi piala dunia 1938. Namun pada saat itu belum bernama Indonesia tetapi masih hindia belanda.

Ada beberapa negara yang menjadi calon tuan rumah piala dunia terkuat, negara mana saja?

4 Kandidat untuk Piala Dunia Masa Depan :

1. Qatar (2022)

Qatar secara resmi dipilih untuk menjadi tuan rumah piala dunia pada tahun 2022 dan berhasil menjadi negara pertama di Timur Tengah untuk menjadi tuan rumah piala dunia. Qatar memiliki Stadion Internasional Khalifa yang indah untuk tempat-tempat piala dunia.

2. Amerika Serikat (2026)

Pada 2026 mendatang Piala Dunia akan diselenggarakan di 3 negara sekaligus, yaitu Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Ini diresmikan oleh FIFA pada kongres yang diadakan pada hari Rabu (6/13/2018) dan kemudian di Moskow. Di Piala Dunia tahun 2026 juga tim yang akan ambil bagian di Piala Dunia meningkat, dari 32 tim menjadi 48 tim.

3. Uruguay, Inggris, Argentina (2030)

Uruguay adalah negara yang pertama kali memegang piala dunia pada 1930. Saat itu Uruguay juga berhasil menjadi juara piala dunia pertama.



Sementara Inggris sendiri merasakan pertama kalinya untuk menjadi tuan rumah piala dunia pada tahun 1966. Selain Uruguay dan Inggris, Argentina dan Maroko yang baru saja gagal karena mencapai voting terendah di 2026 kandidat piala dunia tuan rumah juga tertarik untuk mencalonkan diri. piala dunia 2030 mendatang

4. Indonesia, Vietnam, Thailand (2034)

Ya, negara tercinta kami termasuk dalam daftar kandidat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2034. Bersama dengan Thailand dan Vietnam, Indonesia berambisi menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait