Syarat dan Biaya Sertifikat Tanah di Kantor BPN Bondowoso

Persyaratan Buat Sertifikat Tanah dan Alamat Kantor Pertanahan Bondowoso - Kantor pertanahan atau yang lebih dikenal dengan kantor badan Pertanahan Nasional di bawah naungan Kementerian Agraria dan Tata ruang / badan pertanahan nasional ( ATR/BPN ). Bagi yang belum pernah mengurusi surat-surat tanah pasti bertanya dimana alamat kantor BPN Bondowoso?

Alamat Kantor Pertanahan Bondowoso berada di kelurahan Kademangan Jalan Imam Bonjol sebelah timur Kantor POLRES Bondowoso. Jika anda memiliki sebidang tanah dalam luas berapun sebaiknya didaftarkan ke BPN Bondowoso sesuai nama anda sebagai pemilik tanah.

Mengapa harus memiliki sertifikat tanah? Alasannya adalah untuk untuk bukti otentik dan berkekuatan hukum jadi apabila di suatu hari terjadi sengketa tanah maka sertifikat tanah menjadi bukti di hadapan hukum bahwa sesuai nama yang ada di sertifikat tersebut pemilik yang sah.

Mengurus sertifikat tanah di Dinas Pertanahan Bondowoso sangat mudah, yang sulit jika tidak jelas asal usul tanah dan persetujuan dari hak waris maka dari itu sebelum membeli tanah pastikan dulu tanah tersebut tidak sengketa dan jelas asal usulnya.



Berapa biaya mengurus pembuatan sertifikat tanah di Bondowoso? Untuk biaya pengurusan tanah sebaiknya anda tanya langsung ke resepsionis di kantor pertanahan Bondowoso. Website ini tidak selalu update dalam biaya pengurusan tanah Bondowoso.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, mohon maaf jika ada kekeliruan dalam persyaratan dan biaya pembuatan sertifikat tanah Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.