Pilih Menuju Kawah Ijen Dulu Atau Kawah Wurung Dulu?

bondowoso - Kawah Ijen lalu Kawah Wurung -  Berbagai wisata-wisata di tunjukkkan oleh Dinas Pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah pendapatan pemerintah kabupaten Bondowoso. Wisata-wisata mulai dibenahi dan rute menuju wisata di rapikan agar pengunjung nyaman dalam perjalanan pergi ke tempat wisata dan kembali kerumah masing-masing.

Kabupaten Bondowoso memiliki ratusan wisata, jika akan mengunjungi semua wisata yang ada di Bondowoso membutuhkan waktu yang cukup lama. Wisata terbanyak yaitu wisata alam dengan pemandangan dilihat dari bukit yang tinggi, Kawah Ijen dengan danau kawah terluas nomer 2 di dunia sekaligus menghasilkan belerang sebagai bahan obat.

Jika ingin mengunjungi wisata-wisata Bondowoso alangkah baiknya mengunjungi wisata yang memiliki resiko kecil. Jika and punya nyali besar anda bisa mengunjungi wisata kawah ijen dengan resiko perjalanan menanjak spenajang 3Km dan turun menuju danau kawah ijen 1Km dengan medan yang cukup berbahaya.

Apabila turun ke danau kawah ijen pada malam hari kita dapat melihat keindahan blufire (api biru) yang keluar dari pinggiran bukit kawah. Siapkanlah Lampu Senter dan Respirator (masker pernafasan) apabila hendak turun ke Danau kawah ijen. 

Jika lupa membawa jangan khawatir, masyarakat sekitar menyediakan persewaan respirator agar pernafasan tidak terganggu dengan aroma belerang dengan mengeluarkan uang sewa Rp 10.000.

Harga tiket masuk Kawah Ijen cukup di bilang murah sebesar Rp 7500/orang karena wisata alam memang tidak membuntuhkan modal yang besar namun anda wajib menjaga kebersihan alam dan jangan merusak lingkungan.



Banyak gaet yang siap menggaet para wisatawan untuk membantu agar cepat menuju wisata-wisata di Bondowoso. Dengan menggunakan jasa gaet ini, tidak membuang waktu liburan anda dalam perjalanan.

Setelah berwisata di kawah ijen, sebaiknya anda berwisata di kawah wurung karena loaksi yang pas untuk anda beristirahat dan angin sepoi-sepoi menghilangkan rasa lelah anda. Hijaunya pemandangan kawah wurung di hiasi rumput ilalang kita dapat bersantai-santai sejenak.

Lokasi Kawah wurung cocok untuk pemotretan pre wedding dikelilingi bunga-bunga rumput ilalang, dan selain itu kawah wurung sebagai taman keluarga, taman yang bagus untuk kita bersantai bersama anak istri.

Pilih menuju kawah ijen dulu atau kawah wurung dulu? Pilihlah sesuai dengan kemampuan fisik anda dan waktu libur anda. Kemampuan fisik dan waktu yang panjang merupakan hal yang penting dalam liburan ke tempat wisata terutama wisata Bondowoso.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait