Penumpang Bus Surabaya Bayar Pakai Sampah

bondowoso - Bus Surabaya - Kota terbesar no 2 di Indonesia ini menjadi sorotan para warga baik warga Surabaya maupun luar surabaya. Kota metropolitan berlomba-lomba memberi pelayanan terbaik kepada warganya. Saat ini ada yang unik dengan kota Surabaya yakni naik bus bayar pakai sampah.

Alat pembayaran yang satu ini cukup unik, tidak semua kota dan kabupaten berani menerapkan sistem pembayaran seperti ini. Bus Surabaya yang beroperasi awal tahun 2018 kemaren menerima 2 cara alternatif pemabayaran Bus yakni membayar pakai kartu dan membayar dengan sampah.

Adapun ketentuan sampah yang dapat menjadi alat pembayaran yaitu :
1 tiket jalan bisa ditukar dengan
- 3 botol bekas ukuran 1,5 liter
- 5 botol bekas ukuran 550 ml
- 10 gelas bekas air minum kemasan

Sampah botol tersebut dapat di tukar dengan tiket, tempat penukaran hanya di terminal Bungur asih Surabaya. 

Tiket tersebut bisa di gunakan alat pembayaran naik bus suroboyo sepuasnya selama 2 jam sesuai yang tertera dalam tiket, jadi ketika anda bertemu bus yang sama, anda bisa menggunakan tiket tersebut tidak melewati periode 2 jam.



Ide kreatif ini dapat menyelamatkan Surabaya dari sampah plastik yang di buang sia-sia, dengan cara begini itu berarti warga akan berpikir bahwa botol minuman sangat berharga, walaupun ada yang membuang tetap saja akan ada yang memungutnya untuk pembayaran naik bus suroboyo.

Bus Suroboyo
Al-A'la Dzulfikar
2 Agustus pukul 19.21

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait