Menghilangkan Jerawat Secara Alami Ada Banyak Cara Rahasia

bondowoso - Setelah kita tahu apa yang menyebabkan jerawat, sudah waktunya kita tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat. Menghilangkan jerawat tidak hanya menggunakan produk kimia. Alih-alih menghabiskan banyak uang dan hasilnya tidak pasti, mari kita coba untuk menyingkirkan jerawat secara alami dan cepat.

Cara menghilangkan jerawat secara alami adalah banyak metode dan ramuan, salah satu yang paling efektif adalah menggunakan masker. Ada juga produk masker yang bisa dibuat secara alami, ada juga pabrik yang menjamin itu bisa menjadi cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dalam sehari. Namun, Anda bisa mencoba produk buatan sendiri di awal, karena mereka lebih terjamin higienis dan tentunya lebih ramah di kantong.

1. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan baking soda dan masker air
Baking soda atau yang biasa dikenal dengan baking soda tidak hanya digunakan sebagai bahan kue, Anda bisa membuatnya untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Jerawat batu juga dapat bisa di hilanggakan dengan menggunakan baking soda, tidak hanya jerawat biasa dapat menggunakan baking soda secara alami dan cepat.

Soda kue mempunyai manfaat sebagai penyeimbangkan pH kulit agar terhindar dari jerawat. Tidak hanya penyeimbang, baking soda juga bisa menjadi antiseptik dan anti radang untuk menyembuhkan jerawat yang membandel.

Caranya mudah, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

Cukup campurkan 2 sendok makan soda kue dengan air sampai mengental.
Sebelum mengaplikasikannya ke wajah, Anda disarankan untuk mencuci muka terlebih dahulu, agar wajah bersih.
Oleskan baking soda ke wajah secara merata.
Tunggu 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air hangat.



Setelah mengaplikasikan masker soda kue ke wajah, wajah Anda bisa menjadi sangat kering. Karena itu Anda bisa menggunakan pelembap wajah sesudahnya.

2. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan alpukat dan masker madu
Vitamin E bisa kita dapat di buah alpukat yang dapat menembus pori-pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan pada kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti bakteri. Kombinasi kedua bahan ini juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

Cara menggunakannya cukup mudah. Ambil setengah buah alpukat, tumbuk hingga halus, tambahkan 1 sendok makan madu. Terapkan ke wajah yang bersih. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker yogurt dan madu

Yoghurt mengandung bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Campurkan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan yoghurt, aduk sampai rata. Terapkan ke wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait