Locare Bisa, NKRI Harga Mati

bondowoso - 73 Tahun yang lalu kita bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaanya dari tangan penjajah. hingga detik ini pembangunan di bidang infrastruktur baik infrastruktur fisik dan non fisik. Semua pembangunan di Indonesia tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela berjuang dengan jiwa dan raganya.

Memperingati hari kemerdekaan negara republik Indonesia menggema se nusantara dari sabang sampai merauke. Dari masyarakat desa hingga masyarakat kota memperingati hari kemerdekaan ini, semua bersuka cita memeriahkan hari bersejarah pembebasan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Berbagai kegiatan pun dilakukan demi menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Kegiatan menghiasi jalan dengan memberi umbul-umbul, bendera, dan cat warna warni. Adapun yang mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan lomba antar RT RW desa setempat.

Kemeriahan perlombaan agustusan dapat dirasakan semua kalangan masyarakat, persebut tersebut membuktikan bahwa kemerdekaan butuh perjuangan jiwa dan raga. Semangat lomba yang ada hanya segelintir semangat juang pahlawan Indonesia.

Banyak pahlawan kita gugur dalam berjuang membebaskan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, begitu pula dengan perlombaan banyak yang gugur.

Jika dalam perlombaan kita dapat mengulang dikemudian hari bila gagal/gugur, namun dalam peperangan jika kita gagal maka kita tidak dapat berjuang kembali kecuali kita mewariskan semangat juang kepada anak cucu kita.


Salah satu desa yang semangat memperingati hari kemerdekaan negara republik Indonesia yaitu Desa Locare, desa ini berada di Kabupaten Bondowoso. Dengan modal seadanya warga desa Locare Bondowoso semangat memperingati dengan menghiasi dinding bertuliskan Locare Bisa dan NKRI Harga Mati.

Mari kita hiasai halaman depan rumah kita untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa kita bangsa Indonesia. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar, cukup mengibarkan bendera bangsa Indonesia didepan rumah dan bendera kecil di kendaraan kesayangan anda itu berarti kita juga memperingati hari kemerdekaan bangsa Indoneisa.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait