Hewan Yang Selalu Ada di Kulit Wajah Kita, Hewan Apa Ini?

bondowoso - Baca sampai selesai, agar kita menambah pengetahuan tentang hewan yang hidup di kulit kita. Artikel ini sangat penting maka sebarkan artikel ini, agar bermanfaat bagi yang lainnya. Sudah berapa hewan yang hinggap di kulitmu? dan nama hewan apa yang kamu kamu ketahui? Yuk simak hewan apa yang ada di kulit kita.

Hampir semua manusia memilikinya. Mereka menghabiskan hidupnya selalu melekat di wajah kita. Mereka makan, berkembang biak dan akhirnya mati di wajah kita. Sebelum kita lari ke kamar mandi dan membersihkan wajah kita, kita harus tahu bahwa makhluk mikroskopis ini tidak membahayakan nyawa.

Ada 2 jenis tungau yang bisa hidup di wajah kita, Demodex folliculorum dan D. Brevis. Keduanya adalah arthropoda, kelompok hewan termasuk dalam kategori hewan jointed, kaki seperti kepiting dan serangga. Kerabat terdekat mereka adalah laba-laba dan kutu.

Di bawah mikroskop, mereka terlihat berenang di minyak di wajah kita, dan bergerak sangat cepat. Selain wajah, tungau ini juga ditemukan di area lain di tubuh kita, termasuk daerah genital dan dada. Populasi tungau ini mencapai ribuan. Selain itu, setidaknya ada dua tungau di masing-masing bulu mata kita.




Beberapa peneliti berpikir bahwa tungau ini memakan bakteri yang ada di kulit kita, yang lain berpikir mereka mungkin memakan sel-sel kulit mati kita, juga memakan minyak dari kulit kita. 

Awalnya kita geli melihat hewan yang satu ini, serasa melihat ulat atau belatung namun setelah kita tahu hewan ini snagat membantu kita dan tidak membahayakan. Walau begitu bukan berarti kita tidak membersihkan kulit wajah dan membiarkan hewan ini berkembang biak, tetapi kita tetap membersihkan wajah sesuai dengan kebutuhan kulit.

Nah, sekarang kita tahu bahwa bentuk hewan yang menggelikan tidak semuanya membahayakan. Jagalah kesehatan kulit kita dan gunakan sabun yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita karena setiap sabun berbeda komposisinya jadi konsultasilah kepada dokter kulit jika anda ingin tahu kebutuhan kulit anda.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait