Warga Sumbersuko Bersama Mahasiswa KKN UNEJ Menggelar Kegiatan Rutin Sholawat Nariyah

bondowoso - Majlis Dzikir Sholawat Nariyah - Kegiatan rutin sholawat nariyah di Desa Sumbersuko ini, berharap acara ini menjadi kegiatan rutin Desa Sumbersuko Curahdami Bondowoso karena dengan berdzikir kita bersyukur atas nikmat Allah SWT dan berdoa kepadaNya. Kegiatan ini dipimpin oleh Ustad Amhar dan Ustad muhammad Sholeh.

Kegiatan sholawat nariyah ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu rutin setiap malam rabu pon, namun ada yang berbeda dengan acara rutin pada malam ini. Acara sholawat nariyah yang biasanya di hadiri oleh warga sekitar akan tetapi malam ini di hadiri mahasiswa Universitas Jember.

Universitas Jember memberi kegiatan wajib kepada mahasiswa semester 7 untuk belajar mengabdi di masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral di daerah tertentu salah satunya adalah Desa Sumbersuko Curahdami, Kegiatan wajib ini dinamakan Kuliah Kerja Nyata biasa disingkat KKN.

Dalam majlis dzikir sholawat nariyah ini berdoa agar dimudahkan rejekinya, dilancarkan usahanya, dikabulkan hajatnya dan dijauhkan dari penyakit yang berbahaya.

Mahasiswa KKN Unej yang telah aktif beberapa hari di Desa Sumbersuko disambut baik oleh masyarakat. Selang beberapa hari setelah perkenalan kepada warga Sumber suko, mahasiswa KKN UNEJ mengadakan kegiatan yang telah di agendakan. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan mahasiswa KKN Unej ini yaitu Sosialisai Bahaya Sosial Media.

Kegiatan sosialisasi bahaya sosmed patut di beri nilai plus karena sosial media telah merambat dari yang muda sampai tua, dari tingkat SD sampai lanjut usia. Memang banyak segi positif yang kita ambil dari sosial media namun apabila kita tidak bisa mengontrol diri maka kita akan menerima dampak negatifnya juga.

Nama-nama Mahasiswa KKN UNEJ di Sumbersuko yaitu Tama Bahtiar, Achmad Wildan Akbar, Elia Tri Fatonah, Emila Cahya Aisyah, Fawaid Rosyid, Namarina Widhaya, Nuri Sinta Wirawati, Risa Charisatin Nisa', Riza Ummami, Umi Azizah.





Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait