Rekrutmen Polisi Tahun Ini, Perhatikan Syarat Pendaftarannya

bendebesah - Rekrutmen Polri - Bekerja sebagai polisi merupakan pekerjaan yang di sukai para pemuda, selain berharap mendapat gaji mereka juga berharap ikut serta menegakkan hukum di Indonesia. POLRI setiap tahunnya selalu membuka lowongan untuk bergabung menjadi anggota polisi, bagi anda yang berumur dibawah 25 tahun sangat beruntung jika mencoba rekrutmen polisi ini.

Jangan salah langkah dalam mengambil informasi penerimaan menjadi polisi, belajar dari pengalaman yang telah mendaftar pada tahun lalu, pasti akan lolos dan tidak lupa berdoa. Kesempatan ini bisa anda coba, tidak boleh pesimis,  jika ada isu bahwa untuk jadi polisi harus bayar, isu tersebut adalah hoax, dari pihak kepolisian sudah menulusuri isu tersebut ternyata hoax.

Jadwal pendaftaran dan Jadwal test polisi telah di rencanakan matang-matang oleh panitia, maka dari itu carilah info yang tepat dan akurat terkait rekrutment polisi 2019. Untuk Kuota penerimaan polisi setiap tahunnya berbeda karena disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah.



Semua pendaftaran penerimaan Bintara, Tamtama, SIPSS, dan Taruna Polisi melalui online yang sudah disediakan, silahkan cek pendaftaran penerimaan anggota polisi melalui situs :

Info Syarat lowongan taruna terbaru bisa di Cek di SINI
Info dan Syarat lowongan bintara terbaru bisa anda lihat di SINI. 
Info Syarat Penerimaan Tamtama Polisi Terbaru di SINI

Sama seperti pendaftaran TNI, ujian masuk Kepolisian sama rumitnya. Berikut langkahnya:

1) Tinggi minimum 165 cm untuk laki-laki dan 163 cm untuk perempuan. Tidak bertato dan bebas dari narkotika. Adapun beberapa kondisi lain seperti:
A. Tes psikologi serta kepribadian mental dan perilaku. Tes ini dilakukan dua tahap (dua kali), ada tertulis dan wawancara.
B. Tes kemampuan fisik, termasuk uji coba dan pull up. Tes ini dilakukan dua kali.
C. Melakukan ujian akademik dengan Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, dan Matematika.
D. Potensi akademik dan TOEFL.

2. Setelah melewati seleksi, lanjutkan dengan pendidikan. Lama pendidikan adalah 10 semester akademis = 3 tahun 4 bulan (40 bulan / 160 minggu)
*) 1 semester akademik (smt akd) = 16 minggu.
-POLA PENDIDIKAN
1 - 5 - 4 dengan pemahaman:
> 1 smt akd (4 bulan) Program Dasar Pemolisian (Pendidikan Dasar Bhayangkara = DikDasBhara)
Tujuan mengubah sikap mental (beralih mental) dari masyarakat sipil (warga sipil murni) menjadi polisi sipil.
> 5 smt akd (20 bulan) Program Pembentukan Petugas Pertama
Program ini bertujuan untuk membentuk Petugas Polisi Pertama yang berperilaku sebagai orang bhayangkara dan memberikan landasan dalam bentuk beasiswa, keterampilan dan penyebaran kompetensi polisi profesional dengan penekanan pada pengembangan kematangan berpikir untuk menyediakan ruang kebebasan yang bertanggung jawab sebagai petugas polisi calon.
> 4 smt akd (16 bulan) Program Officer Degree
Pelaksanaan pendidikan untuk memperluas cakrawala kehidupan sosial dan memperkuat penguasaan serta memperkuat perilaku untuk bekerja secara profesional dan proporsional dalam kerja lapangan, pada fase ini diakhiri dengan penulisan skripsi.
> Setelah lulus, para lulusan UNPOL langsung ditunjuk untuk menjadi petugas polisi utama dengan pangkat IPDA.

catatan:
> Nilai pengaruh Perserikatan Bangsa-Bangsa atas pemilihan PPA.
> Bagi wanita, harus perawan.
> Rentang peringkat gaji IPDA =
* Gaji Kepala Sekolah: Rp. 2,604,400
* Tunjangan kinerja IPDA: Rp. 2.150.000

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share Rekrument Polri Terbaru dan Pendaftaran Polisi Bondowoso agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait