Nyamuk Punah? Ini Yang terjadi Jika Nyamuk Punah

bondowoso - Nyamuk Punah - Nyamuk memang serangga terkadang menurut kita sangat mengganggu ketika kita dalam beraktifitas dan tidur. Selain itu juga nyamuk juga dapat menghilang nyawa seseorang jika daya tubuh lemah. namun di balik itu ada beberapa manfaat nyamuk bagi kehidupan di dunia.

Walaupun perkembangan nyamuk sangat cepat, namun bisa jadi nyamuk akan punah. Apabila nyamuk punah apa yang terjadi pada dunia ini? 

Di bawah ini mungkin hanya beberapa manfaat nyamuk :

1) Larva nyamuk menghasilkan zat Nitrogen yang berguna untuk menanam ekosistem.

2) Membantu proses penyerbukan tanaman coklat, Hilangnya jenis nyamuk akan menghambat penyebaran dan penyerbukan cokelat secara alami.

3) Membantu menyebarkan bakteri patogen.

4) Sebagai makanan rantai spesies lain seperti katak, kadal, bahkan ikan kecil seterusnya sampai ikan besar yang rasanya enak dimakan manusia.

5) Sebagai indikator awal berbagai masalah kesehatan manusia, nyamuk mampu mendeteksi perubahan suhu hingga derajat yang sangat kecil, dan mendeteksi asam pengisap darah (asam laktat, asam urat) dan kolesterol.

6) Dapat menghisap darah kotor yang berbahaya dalam tubuh kita dan tubuh kita secara otomatis akan menghasilkan darah baru lengkap dengan pengurangan hemoglobin tadi.

7) Dapat menusuk ujung saraf yang terletak di bawah kulit yang berfungsi sebagai pemicu kesehatan tubuh.

8) Penciptaan perusahaan raksasa yang memproduksi jenis pengusir nyamuk seperti repeller nyamuk, gel, lotion, semprotan, listrik, dan bahkan penangkal dalam bentuk pabrik yang memproduksi kelambu.

9) Penciptaan pekerjaan produktif dan mampu mengurangi pengangguran jutaan orang melalui tanaman pengusir nyamuk, penyemprot nyamuk, hingga dokter dan perawat yang mengobati gigitan nyamuk.

10) Memotivasi manusia untuk membuat penemuan baru di bidang sains dan teknologi, seperti obat-obatan medis yang mampu membius bagian-bagian tubuh sehingga tidak terasa bila tertusuk oleh "jarum" nyamuk pengisap, bahkan "jarum" Nyamuk sebetulnya hanya batang yang halus tapi mampu menembus permukaan kulit.



11) Mengurangi populasi mikroorganisme dan bakteri terutama bakteri parasit yang ditemukan di air kotor.

12) Memotivasi manusia untuk hidup bersih, membuat manusia menutup penyimpanan air agar tidak terkontaminasi.

13) Membuat manusia tahu tidak nyaman jika mereka merasa gatal, dan jika mereka sakit akibat gigitan nyamuk, membuat orang menyadari betapa berartinya nikmat sehat dan ketika kita menyadari ada kematian karena gigitan nyamuk kita menjadi lebih menghargai kehidupan yang diberikan oleh Allah.

14) Memberi kita pelajaran belajar tentang kesabaran dan kelembutan pada tubuh kita dari efek gatal akibat gigitan nyamuk.

15) Membawa kebijaksanaan tidak menyakiti atau menyakiti orang lain dengan menyedot apa yang mereka miliki.

16) Membawa kebijaksanaan tidak hanya untuk melihat bentuk kecil, tetapi juga dari manfaat besar yang tak terlihat

17) Membawa hikmat ke kekuatan Tuhan yang dapat menciptakan hewan yang lebih kecil seperti kutu yang berada di tubuh nyamuk, bahkan lebih kecil dari itu.

18) Menguatkan iman pada keagungan dan penghinaan Allah agar tidak menjadi sombong, karena sejauhmana manusia tidak dapat menciptakan makhluk dari seekor nyamuk meskipun semua manusia bersatu untuk mewujudkannya.

19) Menjelaskan betapa Tuhan membenci manusia kafir sehingga Tuhan tidak ingin memberi mereka kenikmatan tertinggi bahkan sebesar sayap nyamuk. Hal ini disebutkan dalam Hadits "jika dunia ini dalam harga Allah dengan harganya dengan sayap nyamuk Allah tidak akan memberikan minuman dari mulut ke mulut kepada orang kafir" (HR.Tirmidzi).

20) Membawa kebijaksanaan untuk berhusnudzhon kepada Tuhan, jangan menghilangkan nyawa nyamuk yang telanjang hanya membawa kerugian dan bahkan malapetaka, tetapi alhamdulillah dan nyamuk bermanfaat bagi kita.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait