Kunjungan Kerja Menteri Desa ke Bondowoso

bendebesah - Kunjungan Menteri di Bondowoso - Kunjungan kerja Menteri Desa Eko Putro Sandjojo di Kabupaten Bondowoso sekaligus membandingkan hasil sensus dengan kunker bahwa Bondowoso telah keluar dari zona status desa tertinggal pada hari Senin 16 Juli 2018.

Kemendes PDTT (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) menyatakan bahwa Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur telah berhasil keluar dari status daerah tertinggal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDTT Samsul Widodo usai menghadiri acara Bondowoso Republik Kopi.

"kami menentukan daerah yang tertinggal berdasarkan data statistik, dan BPS melalui sensus di seluruh Indonesia, termasuk daerah tertinggal," katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh perkembangan Kemendes PDTT di Kabupaten Bondowoso menunjuk ke arah yang positif. "Sebagai contoh, pertumbuhan ekonomi semakin baik, tren tingkat kemiskinan menurun, sumber daya manusia meningkat, dan akses transportasi terpenuhi," katanya.

Kunjungan Kerja Menteri PDTT di Kabupaten Bondowoso
"Di Jawa sendiri ada empat daerah, sisanya di luar Jawa, dan pada akhir 2019 kami akan menghitung ulang apakah target bisa dipenuhi atau tidak," tambahnya. 

Sementara Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengaku bersyukur Kabupaten Bondowoso sudah keluar dari status daerah tertinggal de facto. "Tinggal menunggu persetujuan dengan Peraturan Presiden (Perpres) pada akhir 2019," katanya.

Amin mengaku sangat berterima kasih kepada semua elemen masyarakat di Bondowoso, karena selama 10 tahun, semua orang bisa bergerak bersama. "Tanpa pengumuman dari semua pihak, Bondowoso tidak akan seperti ini."Kata Bupati Bondowoso.

"Saya tidak sendirian, apa yang telah dibuat oleh kota ini, terima kasih atas kerja sama semua pihak. Untuk itu, saya sangat berterima kasih atas dedikasinya dan kerja kerasnya. ikut serta dalam membangun Bondowoso, "katanya.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait