Kontes Sapi Tahunan Bondowoso Terbukti Meningkatkan Produksi Sapi Berkualitas

bondowoso - Kontes Sapi di Bondowoso -  Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengadakan kontes sapi selain itu juga sebagai sarana komunikasi antar petani sapi dan sarana konsultasi antar kelompok ternak sapi.

Dengan adanya kontes sapi di Bondowoso akan menjadi pembelajaran bagi petani sapi junior/pemula. Ternak sapi tidak semudah ternak unggas namun jika di lakukan dengan maksimal akan mudah semudah ternak unggas.

Kontes sapi di Bondowoso mendapat dukungan dari berbagi masyarakat terutama dari masyarakat Bondowoso. Yang hadir tidak hanya dari kalangan masyarakat Bondowoso namun dari luar kota pun berbondong-bondong mengahadiri kontes sapi ini.

Tujuan lain dari kontes ini selain sebagai pembelajaran ternak sapi, tujuan ini juga untuk menedukasi cara memilih bibit sapi yang berkualitas dan siap potong. Diharapkan para ternak sapi semakin paham dalam memilih bibit sapi yang dapat meningkatkan produksi sapi dan berkurangnya sapi yang tidak berkualitas.

Pemenang Kontes Sapi Dengan Berat 1.500 Kilogram

Dengan di anugerahkan alam dan iklim yang cocok untuk berternak apalagi Bondowoso memiliki budaya dan sosial tinggi dalam berternak dari generasi ke generasi dengan kearifan lokal yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain dan sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Dinas kesehatan pun ikut memberikan edukasi terhadap penyakit hewan terutama penyakit yang menular ke manusia. Dengan meberikan edukasi terkait penyakit berharapkan masyarakat mengetahui penyakit-penyakit menular yang terdapat pada sapi. 

Sapi makanan halal apalagi di Indonesia sapi merupakan hewan yang masuk kategori hewan kurban. Setiap tahunnya umat Islam melakasnakan kurban bagi yang mampu dan bagi-bagi daging kurban kepada mereka yang masuk dalam kategori kurang mampu. maka dari itu di harapkan banyak sapi berkualitas siap potong.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share Kontes Sapi Tahunan Bondowoso Terbukti Meningkatkan Produksi Sapi Berkualitas agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait