Cara Agar Tidak Tenggelam Meski Tidak Bisa Berenang

bendebesah.com - Cara Agar Tidak Tenggelam Meski Tidak Bisa Berenang - Akhir-akhir ini Indonesia di kejutkan dengan tragadi kapal tenggelam, apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan yang setiap pulau dipisahkan oleh laut luas dan dalam. Dengan begitu anda harus mengetahui Cara Agar Tidak Tenggelam Meski Tidak Bisa Berenang dan cara mengapung di air.

Tranportasi udara menjadi pilihan mereka yang memiliki ekonomi menengah ke atas atau bagi mereka yang membutuhkan waktu yang cepat, namun bagi mereka yang ingin transportasi darat maka jika ingin menuju ke pulau lain adalah dengan menggunakan kendaraan darat dan laut.

Musibah tidak terjadwal dan tidak bisa di perkirakan, banyak musibah yang tidak terduga namun kita harus siap mengahadapinya seperti terjun di air sungai dan laut. Tidak semua orang bisa berenang walaupun lancar berenang tidak semuanya lolos dari hantaman ombak besar.

Anda juga harus tahu bagaimana cara berenang di laut agar tidak tenggelam, walaupun anda tidak bisa berenang setidaknya anda tahu cara mengapung di laut dan cara mengapung di sungai dengan nyaman.

Ketika seseorang jatuh ke dalam air, reaksi spontan adalah mencoba berenang meskipun dia tidak pandai berenang. Dengan korban yang spontan juga akan melambaikan tangannya sambil berteriak minta tolong, tangan yang mengarah ke atas akan membuat korban menjadi lebih mudah terendam.

Menurut Prof Saito, tindakan ini salah. Yang harus Anda lakukan adalah mencoba untuk tetap mengapung menggunakan teknik Uitemate dan menunggu sampai bantuan tiba.

Banyak teknik yang perlu anda lakukan ketika tenggelam jika tidak mendapatkan pelampung dari petugas kapal laut seperti berpegangan ke benda-benda yang mengapung di sekitar anda, namun benda mengapung justru menjadi bahan rebutan oleh orang lain yang tenggelam bersama anda.

Cara ampuh untuk agar kita tidak tenggelam dan bisa menggunakan bahan yang di anggap sepele oleh orang, inilah cara agar tidak tenggelam di laut.

Untuk mempelajari teknik-teknik ini, cara berikut bisa dilakukan.

1.) Bersantai dan rileks, jika Anda sudah terjun ke air, hal pertama yang harus dilakukan adalah bersikap tenang. Jangan panik, panik hanya akan membuat Anda tenggelam.

2.) Panjangkan lengan dan kaki Anda, cobalah untuk setenang mungkin untuk tidur berbaring di air sambil meregangkan lengan dan kaki Anda. Kurangi gerakan yang dapat membahayakan Anda.




3.) Melihat ke atas, untuk kelancaran sistem pernapasan Anda, hal yang dilakukan pada teknik yang satu ini adalah tatapan mata dan wajah yang menatap lalu bernafas normal.

4.) Teknik jika memakai sepatu, biarkan sepatu Anda terpasang, berat sepatu akan dapat membantu mengapung.

5.) Sebuah botol kosong, jika ada botol kosong di dekat Anda menggunakan botol kosong yang akan ditahan di dada Anda, ini akan lebih membantu proses mengambang.



Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait