Arti Kata Tulat, Tubin, Besok, dan Lusa

bendebesah.com - Arti Kata Tulat, Tubin, Besok, dan Lusa - Sambil duduk di depan kelas menunggu jam kuliah, seorang teman tiba-tiba bertanya pada saya pertanyaan "Apakah Anda suka membaca buku, kan? Apakah Anda tahu kata tulat dan tubin?" "Hah? Apa yang kamu lakukan?" Saya bertanya kembali dengan takjub. "Tolong cari tahu sendiri Beli KBBI mahal!" katanya saat dia berjalan menjauh dariku.

Setelah teman saya menghilang dari mata saya, saya segera menyeka telepon dan membuka situs kamus kami untuk mengetahui padanan kata tulat dan tubin. Keingintahuan itu terjawab, saya menemukan padanan dari kata tulat adalah tiga hari dari sekarang dan tubin adalah empat hari dari sekarang. untuk konfirmasi lebih lanjut, saya pergi ke situs web pusat kkdiknas.go.id dan ternyata hasilnya sama.


Kata tulat dan tubin harus populer saat ini, di mana media komunikasi yang kami gunakan sering seperti layanan pesan singkat dan jejaring sosial seperti twitter membatasi jumlah karakter pengguna. Lebih efektif menulis "My Tubin go to Jakarta" daripada "Empat jam (hari) dari (sekarang) saya lompat ke Jakarta" bukan? Setidaknya itu dapat meminimalkan perilaku singkatan saat mengirim pesan singkat. Sayangnya kata ini hanya ada di KBBI, tidak ada media massa yang menggunakannya. Seandainya teman saya tidak sembarangan meminta yang setara dengan dua kata itu mungkin saya tidak akan pernah tahu.

Saya mencoba membuat contoh kalimat dengan kata tulat dan tubin kemudian mengirimkannya ke teman saya melalui layanan pesan singkat. "Tubin saya akan pergi ke Jakarta" dan "Kursus Studi Ilmu Komunikasi mengumpulkan tulisan terakhir". Coba baca. Kedengarannya aneh bukan? baru-baru ini teman saya menjawab, "Hanya karena kita tidak terbiasa."

Dari sekitar 90.000 entri di KBBI, mungkin hanya setengah dari itu yang sering didengar dan diucapkan oleh kami. Mungkin masih banyak kata-kata yang efektif seperti tulat dan tubin di KBBI. Jika saya menguasai lebih dari setengah kata di KBBI, jangan sungkan memikirkan singkatan saat mengirim layanan pesan singkat atau status tulisan di twitter yang bisa dimengerti orang lain.

Mungkin arti kata tulat dan tubin bisa di sampaikan ke murid melalui guru bahasa Indonesia di Bondowoso. Pelajaran bahasa Indonesia di Bondowoso sangatlah penting karena bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan. Dan Bahasa daerah di Bondowoso juga wajib di ajarkan oleh guru bahasa daerah karena tidak banyak yang tahu bahasa madura halus walaupun Bondowoso mayoritas menggunakan bahasa madura. 

Terima kasih telah mengunjungi website oreng bendebesah (orang Bondowoso), jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Artikel Terkait