Manfaat Air Sungai Bagi Masyarakat Bondowoso

Manfaat Air Sungai Bagi Masyarakat Bondowoso - Air sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari karena semua mahluk hidup membutuhkan air tanpa kecuali. Pegunungan yang memiliki sumber mata air akan memancarkan air bersih dan mengalir melalui sungai, air yang melalui cekungan tanah dan memanjang inilah yang di sebut air sungai. Hampir setiap hari kita lihat Manfaat Air Sungai Bagi Masyarakat Bondowoso. Apa saja manfaat Manfaat Air Sungai Bagi Masyarakat Bondowoso?

1. Manfaat Air Sungai Sebagai Irigasi
Kabupaten Bondowoso yang sebagian wilayahnya adalah pertanian dan perkebunan maka air sungai sangat di butuhka oleh masyarakat Bondowoso untuk mengairi sawah dan kebun mereka. Derasnya aliran sungai membuat persawahan menjadi subur dan makmur. Ketika musim kemarau tiba, aliran sungai di Bondowoso tetap deras namun tidak  sederas pada saat musim hujan.


2. Manfaat Air Sungai Sebagai Rekreasi / Mandi
Air sungai bisa kita manfaatkan sebagai tempat rekreasi alami dan murah. Selain itu juga sungai juga sebagai tempat mandi dan ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat Bondowoso. Airyang jernih mengalir di sungai Bondowoso bisa kita manfaatkan sebagai wisata sungai. Kini pemerintah mendukung adanya wisata baru di setiap desa, tidak ada salahya sungai di Bondowoso di kelola sebagai wisata sungai Bondowoso yang murah meriah.

3. Manfaat Air Sungai Sebagai Pembangkit Listrik
Zaman semakin canggih semakin membutuhkan daya listrik yang besar, daya listrik banyak sumbernya salah satunya yaitu dari aliran air atau di sebut pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Demikianlah Manfaat Air Sungai Bagi Masyarakat Bondowoso, mari kita jaga sungai sekitar kita agar bisa di manfaatkan dengan baik. Banyak sekali manfaat air bagi kehidupan kita namun jika kita tidak menjaganya maka akan menjadi musibah bagi kita.

Terima kasih telah mengunjungi website oreng bendebesah (orang Bondowoso), jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Artikel Terkait