Cara Menetaskan Telur Tanpa Mesin Penetas | How to hatch eggs without hatching machine

bendebesah.com - How to hatch eggs without hatching machine / Cara Menetaskan Telur Tanpa Mesin Penetas - Kebutuhan daging ayam dan telur ayam semakin hari semakin banyak di butuhkan. Pengusaha ayam dan telur berusaha mencari solusi bagaimana cara menetaskan telur dengan cepat dan mudah.

Lalu muncullah mesin penetas telur, kebutuhan semakin tercukupi. Namun, harga mesin penetas telur sangat mahal, tidak semua petani dapat membelinya. Banyak cara menetaskan telur tanpa mesin penetas yaitu cara menetaskan telur menggunakan metode lampu cepat dan mudah yang ramah lingkungan, murah, dan higienis. Bagaimana cara menetaskan telur tanpa mesin penetas? How to hatch eggs without hatching machine? Mari kita simak baik-baik.

Bahan-bahan penetas telur tanpa mesin penetas :
1. Siapkan kerdus
2. Kabel, lampu 5 watt dan listrik
3. Cutter dan selotip / solasi
4. Kain hangat
5. Gelas plastik 
6. Air

Setelah bahan-bahan telah di siapkan mari kita rangkai bersama-sama.


Cara merangkai penetas telur tanpa mesin penetas :
1. Kardus solasi dengan rapat, biar tidak ada udara masuk secara langsung
2. Lalu buat pintu, seperti di gambar yg saya jelaskan


Paham kan?


Kemudian letakkan telur perlahan-lahan, dan gelas plastik di isi air. kita harus membolak balik telur 1 hari 3x dengan tangan sampai telur menetas dalam jangkan paling lama 15-18 hari.


Setelah dapat 5 hari, telur bisa di cek, di tropong ke lampunya, kalau di dalam telur terlihat seperti  serabut ada titik hitamnya itu berarti telur berhasil,

mudah kan? pasti susahlah karena anda tidak mempraktekkan.


Demikian dulu cara menetaskan telur tanpa mesin penetas, semoga ini bermanfaat bagi yang lain.

Terima kasih telah mengunjungi website oreng bendebesah (orang Bondowoso), jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Artikel Terkait