Bahaya Makan Tape

Bahaya Makan Tape - Tape Makanan khas Asli Bondowoso (Tapai Bendebesah) yang kaya akan manfaatnya namun juga berbahaya jika kebanyakan. Apapun yang berlebihan pasti mempunyai dampak resiko tanpa kecuali.

Jika anda menyukai makanan khas Bondowoso ini anda wajib tahu resiko makan tape singkong. Jangan khawatir, resiko ini bisa kita hindari dengan mengurangi konsumsi makan tape dan Inilah resiko makan tape berlebihan.

Bahaya Makan Tape
Semua jenis tape akan memberikan manfaat yang sangat banyak bila dikonsumsi dengan cara dan jumlah yang tidak berlebihan. Tapi jika dikonsumsi secara berlebihan maka pita akan menyebabkan berbagai jenis penyakit. Berikut adalah beberapa efek buruk dari makan banyak tape.

1. Konsumsi tape yang berlebihan akan membuat perut terasa sakit karena saluran pencernaan tidak kuat dengan efek alkohol.


2. Konsumsi tape yang berlebihan juga akan meningkatkan resiko kelainan darah seperti keracunan darah atau penyakit lainnya.

3. Konsumsi tape tidak higienis dapat meningkatkan beberapa jenis penyakit potensial yang disebabkan oleh bakteri dan virus.


4. Tape tidak layak untuk anak-anak, balita dan orang dewasa yang menderita penyakit tubuh sehingga konsumsi tape harus dijaga atau dicegah.

5. Konsumsi air dari tape yang berlebihan juga bisa menyebabkan mabuk dan keracunan.

Bahaya tape bagi ibu hamil muda
Ada sejumlah makanan yang cukup berbahaya bagi tubuh selama kehamilan. Misalnya alko*hol, merkuri, asam absitric dan sebagainya. Zat ini akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam rahim.

Tape adalah salah satu makanan khas Indonesia yang menggunakan bahan fermentasi. Dalam hal ini menggunakan fermentasi karbohidrat menggunakan ragi atau ragi yang dibantu oleh beberapa mikroba seperti Saccharomyses cerevisae, Rhizopus oryzae, Endomycopsis burtoni, Mucor sp, dan sebagainya. Selain itu, alko*hol juga dibutuhkan. Jika membuat rekaman membutuhkan waktu lama, maka alkohol yang dibutuhkan juga semakin tinggi.

Dari uraian di atas telah disebutkan bahwa kandungan alkohol adalah zat yang cukup berpengaruh bagi kesehatan janin dan ibu hamil. Terlepas dari pembuat kaset yang menggunakan alko*hol tinggi atau sedikit, dampak negatif alko*hol adalah risiko yang terlalu tinggi untuk mempertahankan kondisi kehamilan.

Terima kasih telah mengunjungi website ini, jangan lupa share Resiko Makan Tape agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh