Pembatasan Penggunaan Handphone di Lingkungan Sekolah Kabupaten Bondowoso

bendebesah.com - Bahaya HP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso mengeluarkan surat perihal pembatasan penggunaan Handphone. Pembatasan ini akan berlaku di jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD hingga SMP. Pembatasan Penggunaan handphone / gadget di harapkan berdampak positif dalam perkembangan pendidikan di kabupaten Bondowoso.

Memang benar penggunaan ponsel juga bisa menyebabkan anak malas belajar. Hal ini juga mempengaruhi lingkungan sosial karena anak lebih memilih untuk memiliki dan tidak suka berbaur. 

Adanya surat ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas, kreativitas, dan independensi proses pembelajaran siswa di unit pendidikan, pembinaan peserta didik dan orang tua peserta didik tentang bahaya penggunaan ponsel yang berlebihan.






Dalam Rangka antisipasi dampak buruk penggunaan handphone bagi anak didik, di harapkan saudara menyampaikan kepada warga pendidikan (guru, murid, wali murid) jenjang PAUD, SD, SMP di wilayah binaan saudara beberapa hal sebagai berikut : 
1. Siswa dilarang menggunakan handphone / gadget pada saat kegiatan pembelajaran berlangsung.
2. Guru wajib mengawasi penggunaan handphone / gadget bagi siswa ketika berada di sekolah.
3. Wali murid di himbau untuk memantau penggunaan handphone / gadget bagi putra/putri di rumah.

Itulah sebagian isi surat keluar surat dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bondowoso. Semoga surat ini benar-benar di sampaikan dan di terapkan di lingkungan sekolah. 

Terima kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait