Pelatihan Kerja Gratis Kabupaten Bondowoso 2018

bendebesah.com - Pelatihan Kerja Gratis Kabupaten Bondowoso - Pelatihan Kerja Bondowoso 2018 seperti yang kita ketahui melalui banyak media. Bahwasannya saat ini banyak Pekerja Asing yang mulai masuk ke Indonesia. Posisi yang diduduki oleh Pekerja Asing tidak hanya pada tingkat tinggi seperti bos atau manajer. Bahkan sudah merambah ke sektor hilir. 

Seperti buruh kasar atau kuli. Dengan keadaan seperti itu, mau tak mau, siap tidak siap kita harus bisa bersaing dengan mereka.


Untuk bisa bersaing dengan mereka, tentunya kita harus siap. Kita harus memiliki cukup persediaan untuk bersaing. Melihat situasi ini, Pemkab Bondowoso tidak tinggal diam. Melalui Dinas Tenaga Kerja, Pemkab Bondowoso berupaya menyediakan berbagai macam Pelatihan Kerja Bebas bagi warga Bondowoso.



Free Working Training yang disediakan sangat beragam. Jenis Free Job Training ini juga mengakomodasi proposal dari masyarakat Bondowoso. Lokakarya gratis ini diharapkan bisa membuat warga Bondowoso menjadi pelaku ekonomi yang aktif.

Program Pelatihan Kerja Gratis ini telah ditetapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja sejak 5 tahun yang lalu. Bukan hanya Free Job Training. Secara berkala, Disnaker Bondowoso juga menggelar Job Fair yang bisa diusung oleh masyarakat secara gratis. 

Sumber pendanaan dari pelatihan kerja gratis ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD Kota Bondowoso). Oleh karena itu, mereka yang bisa mengikuti pelatihan ini adalah warga asli Kota Bondowoso.

Untuk tahun 2018 ada 6 bidang Pelatihan Kerja Gratis yang bisa diikuti oleh warga Bondowoso. Pendaftaran di mulai Tanggal 15 Januari 2018 dengan rentang pelatihan meliputi:

1. Mekanik Junior Sepeda Motor
2. Tekhnisi Telepon Seluler
3. Office Basic
4. LAS Smaw 3G
5. Administrasi Perkantoran
6. Instalasi Penerangan

Informasi lebih lengkapnya lihat foto diatas atau datang langsung ke UPT Pelatihan Kerja Kabupaten Bondowoso yang beralamatkan di Jalan KHR. As'ad Syamsul Arifin No. 101 Tenggarang Bondowoso.

Terima kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait