Harga Pohon Gaharu Super King Terupdate

Harga Bibit Gaharu Terupdate - Banyak Pohon banyak rejeki itulah kata petani pohon. Indonesia salah satu penghasil kayu terbesar di dunia karena banyak lahan hutan lindung. Pemerintah pun mendukung dengan penanaman pohon. Pohon Gaharu yang harga nilai jualnya sangat fantastis dan banyak manfaatnya juga, jika anda memiliki lahan kosong susah air lebih baik menanam pohon gaharu. 

Modal penanaman pohon gaharu tidak jauh beda dengan modal tanam pohon lainnya. Masih bingung Bagaimana cara menanam bibit Gaharu? Ini Cara penanaman pohon gaharu dan Harga Pohon Gaharu Terupdate berapa?

Apa itu gaharu (Agarwood)?
Gaharu adalah jenis kayu dengan bermacam-macam bentuk dan warna khas, mengandung damar wangi, berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu, sebagai hasil proses infeksi alami atau buatan di pohon Aguilaria sp (Thymelaeaceae).

Pohon gaharu yang memiliki kayu hitam dan mengandung gas resin diproduksi oleh sejumlah spesies pohon dari klan aquilaria, terutama praktik sintesis. digunakan dalam industri parfum dan parfum semanggi karena baunya enak. Gaharu sejak awal era modern 2000 tahun yang lalu telah menjadi komoditas perdagangan dan dari kepulauan hingga koma India Persia di Afrika Timur dan Semenanjung Arab.

Mengolah Minyak Gaharu
Sebelum digunakan sebagai bahan baku parfum gaharu, harus diolah terlebih dahulu untuk mendapatkan minyak dan senyawa aromatik yang terkandung di dalamnya. beberapa contoh gaharu dapat dijual ke penyuling minyak yang biasanya menggunakan teknik penyulingan uap atau air untuk mengisi minyak dari kayu. untuk mendapatkan minyak gaharu dengan penyulingan air kayu gaharu harus direndam dalam air kemudian dipindahkan ke tempat untuk menguapkan air sampai minyak yang terkandung di permukaan wadah dan senyawa aromatik yang mudah menguap dapat dikumpulkan secara terpisah.


Teknik destilasi uap menggunakan potongan pohon gaharu yang dimasukkan ke dalam peralatan destilasi uap. tenaga uap yang menyebabkan sel-sel tanaman terbuka dan minyak dari kayu gaharu dan senyawa aromatik untuk parfum bisa keluar uap air akan membawa senyawa aromatik kemudian melalui proses pendinginan yang membuatnya terkondensasi kembali menjadi cairan penghilang bau.

Cairan yang mengandung campuran air dan minyak akan dipisahkan untuk membentuk lapisan minyak di bagian atas dan air di bawah. Salah satu metode yang digunakan saat ini adalah dengan menangani struktur kritis atau co2, yaitu co2 cair yang terbentuk karena tekanan tinggi. Liquid co2 berfungsi sebagai pelarut aromatik yang digunakan untuk mengekstraksi minyak gaharu. metode ini menguntungkan karena tidak ada residu yang tersisa co2 dapat dengan mudah dilakukan ketika gas pada suhu dan tekanan normal.

Naiknya Permintaan Pohon Gaharu di Dunia
Permintaan dunia untuk agarwood atau gaharu terus dan selalu naik. Indonesia pada tahun 1995 merupakan eksportir besar gaharu, kini nilai ekspornya menurun karena jarang sekali orang yang menanam pohon gaharu. Dengan permintaan dunia akan kayu gaharu yang terus naik, Proyek Pengembangan Pohon Gaharu sangat menguntungkan "Investasi untuk Keuntungan Yang Tinggi"

Harga 1 Pohon Gaharu bisa mencapai beberapa ribu dolar per kilogram, jadi pohon ini disebut "SANGAT MAHAL MAHAL DI DUNIA -" BANGUNAN YANG PALING MAHAL DI DUNIA "

Harga Gaharu setellah di suling bisa Capai Sekitar Rp 5.000 ~ Rp 10.000 / kg dan Setelah di Ekstrak Cairan Harga Bisa Mencapai Lebih dari Rp 30.000 atau Rp. 300.000.000, - / Liter. Harga Bibit pohon gaharu saja cukup mahal mencapai Rp 60.000 dengan tinggi 30 cm.

Manfaat gaharu

  1. Kegiatan Budaya - Islam, Budhisme, Hinduisme
  2. Perayaan Agama - Sebagian besar di Negara-negara Islam dan Arab
  3. Wangi Parfum - Bencana yang Tahan Lama dalam Keberuntungan Besar di Negara-negara Eropa Seperti Yves Saint Laurent, Zeenat dan Amourage
  4. Aroma Therapy - Refreshing Body, Perayaan dan Undangan
  5. Kecantikan - Sabun, Sebuah Shampoo Wangi Semerbak
  6. Obat-obatan & Kesehatan - Digunakan dalam Pengobatan Tradisional Terutama di China dan Jepang
  7. Koleksi Pribadi - Untuk Kamar Khusus Eksklusif
Terima kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait

Load comments