Batu Petilasan KH. Atmari

Bondowoso - Destinasi Baru Petilasan KH. Atmari letaknya berada di Desa Walidono Kecamatan Prajekan ini semakin banyak di kunjungi wisatawan. Batu petilasan ini sebagai saksi bisu yang dulunya tempat petilasan atau tempat persinggahan KH. Atmari.

KH. Atmari seorang tokoh agama yang berjuang penegakan hukum agama di wilayah timur Kabupaten Bondowoso. Batu petilasan merupakan destinasi wisata religius yang ada di Bondowoso patut kita jaga.

Batu petilasan ini, terdapat ukiran seperti jejak kaki anjing / kucing, orang sekitar menyebutnya Lapettah Patek (Jejak Kaki Anjing). Sebenarnya itu bukan jejak kaki anjing akan tetapi itu asli ukiran alam yang indah.

Batu Petilasan KH. Atmari ini wajib kita jaga dan kita rawat, jangan sampai ada orang yang tidak bertanggung jawab merusak atau mengambilnya. Batu Petilasan KH. Atmari telah mendapat perhatian khusus dari Disparpora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Bondowoso.

Rute menuju wisata relgius KH. Atmari cukup di bilang mudah di lalui roda 2 dan roda 4. Kurang lebih 15km dari pusat kabupaten Bondowoso, butuh waktu 30 menit sampai ke tempat ini. Jalan yang mudah dan aspal mulus memudahkan kendaraan masuk menuju tempat wisata ini.



Sesampai kecamatan Prajekan atau pabrik tebu wilayah Bondowoso bagian timur, sebaiknya anda tanya kepada warga sekitar, pastinya tahu desa walidono prajekan apalagi tempat wisata yang sudah banyak orang tahu.

Bagi anda bertempat tinggal di Bondowoso, luangkan waktu anda untuk mengunjungi wisata religius ini. Bagi anda di luar kota Bondowoso, jangan khawatir untuk masalah penginapan, banyak sekali penginapan / hotel di daerah Prajekan Bondowoso. Tiket masuk wisata KH. Atmari masih gratis dan dibuka untuk umum.

Terima kasih telah mengunjungi website oreng bendebesah (orang Bondowoso), jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso.

Artikel Terkait