Alamat, Nomer Telepon, dan Tarif Kamar Hotel di Kabupaten Bondowoso

bondowoso - Alamat, Nomer Telepon, dan Tarif Kamar Hotel di Kabupaten Bondowoso - Hotel itu berasal kata Hostel, bahasa Prancis kuno. Bangunan hotel ini telah disebutkan sejak sekitar abad ke-17. Itu berarti "tempat penampungan / berlindung bagi para pendatang" atau "membangun penyedia semacam asrama atau pondokan dan makan minum untuk umum". Jadi, Hotel awalnya itu dibuat untuk melayani masyarakat umum.

Tidak perlu heran, di negara seperti Inggris dan Amerika karyawan hotel dulu nya terlihat seperti pegawai negeri sipil alias PNS. akan tetapi seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna jasa dan pendatang, yang awalnya misi sosial berubah pelayanan makanan mulai meninggalkan misi sosialnya. Para pengguna jasa dikenakan biaya. Untuk bangunan dan tata ruang sudah mulai diatur sedemikian rupa agar tamu betah. Bertahun-tahun standar pelayanan hotel tidak banyak berubah.

Hingga tahun 1793, salah satu hotel yaitu City Hotel dibangun dan cikal bakal New York City. City Hotel salah satu pelopor pengembangan new style dengan style yang lebih modis. Basis pengembangan bangunan hotel ini tidak hanya memperhatikan lokasi strategis. akan tetapi juga pemikiran bahwa hotel ini juga merupakan tempat peristirahatan yang nyaman dan aman.

Dan datanglah hotel lama dan sangat legendaris seperti Tremont House (Boston, 1829) yang sudah puluhan tahun sebagai salah satu hotel terbaik di Amerika Serikat (AS). Persaingan selalu terjadi  antara Tremont dengan Astor House, yang dibangun di New York, 1836. Hotel modern ini selalu identik dengan perkembangan terminal atau stasiun sebagai kawasan peristirahatan. Contohnya Saat proses pembangunan jaringan kereta api, hampir di setiap pemberhentian (stasiun / terminal) ada hotel ini.

Intinya sangat jelas sekali untuk menampung orang setelah melakukan perjalanan dengan kereta api. Karena perjalanan kereta api yang lama yang melelahkan, hotel-hotel itu "mempersiapkan pelayanan" dengan berbagai pelepasan kepenatan. Jenis hotel ini, disulam dengan kata "transit", karena memang ditujukan untuk traveler.

Dengan berjalannya waktu berkembangnya teknologi dan meningkatnya transportasi darat (terutama setelah ditemukannya kendaraan bermotor), para investor hotel tidak tertarik lagi di kawasan sekitar perkereta apian. Kemudian orang lebih memilih untuk menaiki mobil dan bukan di kereta api.

Popularitas hotel mulai menurun disaingi dengan datangnya "motel", gabungan kata "motor hotel" sama dengan tempat istirahat para pengendara motor.

Motel yang mewah tidak bertahan lama karena pesatnya perkembangan kota, dan berakhir era motel. Terutama letak motel di pinggir kota dan sangat minimnya fasilitas pelayanan yang baik dengan hotel-hotel di pusat kota. Bahkan jika terpaksa bermalam di pinggiran kota, motel harus bersaing dengan hotel resort, yang tumbuh di banyak resort.

Selain hotel dan resort, anak hotel yang tumbuh sekitar era 1990-an tak kalah hebatnya lho. Sebut saja berbagai hotel extended-stay, terutama bagi yang membutuhkan tempat menginap minimal 5 malam. Lalu pebisnis yang harus bernegosiasi di desa atau negara orang, bisa mencari apartemen hotel. Di Amerika, dua jenis hotel berkembang sangat pesat.

Di Indonesia, hotel ini selalu dikonotasikan sebagai penginapan yang cukup mahal. Umumnya di Indonesia dikenal hotel berbintang, hotel melati yang tarifnya cukup terjangkau namun hanya menyediakan tempat menginap dan sarapan, dan guest house dikelola baik sebagai bisnis swasta (seperti hotel melati) atau mess yang dikelola oleh perusahaan sebagai tempat tinggal bagi tamu yang memiliki hubungan dengan aktivitas. atau urusan perusahaan.

Beberapa Hotel di Kabupaten Bondowoso :





HOTEL
Ijen View & Resort Hotel 
Jl Ki S Mangunsarkoro 888, Tamansari - Bondowoso
Nomer Telepon Ijen View & Resort Hotel : 0332 431000
Tarif dan harga Kamar Ijen View & Resort Hotel : -

Hotel ANUGRAH
Jln Mayjend Sutoyo No 12 Bondowoso,1 Km
Nomer Telepon Hotel ANUGRAH (0332)421870
Tarif dan harga Kamar Hotel ANUGRAH : -

Palm Hotel 
Jl Jend A Yani 32,
Bondowoso 68214
Nomer Telepon Palm Hotel : 0332 421201/421505
Fax (0332) 422953
Net mailto: hotelijenview @yahoo .com
Tarif dan harga Kamar Palm Hotel : -
Slamet Hotel 
Jl PB Sudirman 45, Blindungan Bondowoso
Nomer Telepon Hotel Slamet : 0332 421516
Tarif dan harga Kamar Hotel Slamet : -

Kinanti Hotel 
Jl Santawi 583-A, Nangkaan
BondowosoNomer Telepon Hotel Kinanti : 0332 427018
Tarif dan harga Kamar Hotel Kinanti : -

Wisata Asri Hotel 
Jl Sumber Pandan, Grujugan
Bondowoso Nomer Telepon Hotel Wisata Asri : 0332 433479
Tarif dan harga Kamar Hotel Wisata Asri : -

Baru Hotel 
Jl RA Kartini 26,Blindungan
BondowosoNomer Telepon Hotel Baru: 0332 421474
Tarif dan harga Kamar Hotel Baru  : -

Hotel Wisata Ijen
Jln Raya Situbondo,Tapen Bondowoso,16Km
Nomer Telepon Hotel Wisata Ijen (0332) 431000 Fax (0332) 431785
Tarif dan harga Kamar Hotel Wisata Ijen : -

Arabica Homestay
Kebun Kalisat Jampit,Sempol
Nomer Telepon Arabica Homestay HP 085 259595955
Tarif dan harga Kamar Arabica Homestay : -

Catimor Homestay
Kebun Kalisat Jampit,Sempol
Nomer Telepon Catimor Homestay HP 085 259595955
Tarif dan harga Kamar Catimor Homestay : -

Guest House Jampit
Kebun Kalisat Jampit,Sempol
Nomer Telepon Guest House Jampit HP 085 259595955
Tarif dan harga Kamar Guest House Jampit : -
Lebih lengkapnya mengenai Tarif dan harga kamar hotel langsung hubungi nomer reservation hotel.
Sumber : http:// bondowosokab. go.id/kontak-2/hotel-dan-rumah-makan

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share artikel Alamat dan Tarif kamar Hotel di Kabupaten Bondowoso.

Silahkan beri kritik dan saran di kolom komentar.

Artikel Terkait