Wisata Bendungan Sungai Sampean Baru

Wisata Bendungan Sungai Sampean Baru - Bendebesah banyak sekali menyimpan potensi wisata terutama wisata alam. Wisata alam kali ini yang kami pamerkan adalah wisata alam Bendungan Sungai Sampean Baru. Sebagai oreng Bendebesah (Orang Bondowoso) pasti tidak asing lagi karena sudah sering kali orang mempromosikan. 

Bendungan Sungai Sampean Baru wisata lama namun masih banyak sekali pengunjung setiap harinya. Bendungan Sungai Sampean Baru salah satu bendungan terbesar di Kabupaten Bondowoso yang konon katanya ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Bendungan Sungai Sampean Baru ini berada di kecamatan Prajekan sebelah timur kota Bondowoso. Rute yang harus melewati 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Bondowoso yaitu di mulai dari tengah kota Bondowoso - Kecamatan Bondowoso - Tenggarang - Wonosari - Tapen - Cerme lalu Prajekan.

Wisata Bendungan Sungai Sampean Baru sangat cocok anda kunjungi terutama anda yang hobi travelling wisata alam. Anda juga bisa berselfie di pinggiran Bendungan Sungai Sampean Baru dan anda juga berselfie di bawah bendungan jika debit air kecil namun ini tidak disarankan karena debit air Bendungan Sungai Sampean Baru tidak dapat di kontrol dan tidak terjadwal maka dari itu anda cukup berselfie di pinggir sungai.



Anda juga di manjakan dengan suasana bunyi air mengalir yang dapat membuat pikiran kita santai dan anda juga bisa mencari inspirasi di pinggiran Bendungan Sungai Sampean Baru.



Ada kegiatan tahunan di laksnakan di Bendungan Sungai Sampean Baru seperti perawatan Bendungan Sungai Sampean Baru, Membuang lumpur hingga limbah rumah tangga. Kegiatan ini di laksanakan 2 kali dalam setahun namun untuk jadwal menguras bendungan sunagi sampean baru bisa anda tanyakan ke panitia, biasanya 2 minggu sebelum pengurasan sudah ada jadwalnya.

Sangat di sayangkan sekali jika Bendungan Sungai Sampean Baru ini tidak di rawat dengan baik. Kami berharap masyarakat Bondowoso menjaga sungai di sekitar anda, jika tidak di jaga dan di rawat maka terjadi banjir. Tegurlah oknum-oknum yang membuang limbah ke sungai.

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share artikel kami.

Artikel Terkait