Wisata Puncak Patirana P28 Banyak Di Kunjungi Traveller Remaja

Puncak P28  - Bisa di bilang wisata baru namun tidak kalah dengan wisata-wisata lainnya. Wisata Alam Puncak P28 mengundang banyak traveller terutama traveller remaja karena tempatnya yang romantis dan indah cocok untuk para traveller remaja.

Wisata puncak p28 berada di kecamatan Grujugan Bondowoso, tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk dapat mencapai di wisata alam p28. Sesudah sampai di wisata p28 anda akan menikmati keindahan alam, hijaunya hutan, santunnya orang Bondowoso, dan makanan khas Bondowoso.

Patirina Puncak 28 (P28) di Desa Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mulai menjadi tujuan wisata baru bagi pengunjung dari berbagai daerah pada setiap istirahat akhir pekan.

"Hampir setiap bulan kami dan teman-teman kami dengan sengaja mengunjungi objek wisata Patirana Puncak 28 (P28) di Distrik Grujugan," kata seorang pengunjung wisata dari Kabupaten Situbondo, Amrullah, saat mengunjungi Patirana P28 Bondowoso pada hari Minggu.

Dia mengatakan, memilih pariwisata alam Patirana P28 adalah tujuan wisata karena masih alami dan selama perjalanan ke puncak itu cukup menantang dan dapat menikmati pemandangan alam di Lereng Gunung Argopuro.







Selain bisa menikmati pemandangan alam Puncak 28, katanya, di sepanjang jalan pengunjung juga bisa berwisata ke air terjun yang juga terletak di sekitar objek wisata Patirana P28.

"Setelah kami parkir sepeda motor di bawah ini dengan membayar Rp.10.000 per kendaraan, untuk sampai ke Patirana P28, jalan 2 km. Dan selama perjalanan, selain disuguhi pemandangan alam, kita juga bisa menikmati air terjun," katanya.

Menurut Firman, rata-rata pengunjung wisata ketika mereka mencapai puncak mereka menikmati pemandangan alam dan juga mengambil foto "selfie" atau selfie dengan latar belakang pemandangan alam dan perbukitan.

Sebelumnya, Administrator KPH Perum Perhutani Bondowoso Adi Winarno mengatakan bahwa ia telah mengusulkan Patirana P28 sebagai tujuan wisata baru di Kantor Divisi Regional Perhutani Jawa Timur.

Proposal Patirana P28 sebagai tujuan wisata baru di Kota Tapai, setelah Perhutani sebelumnya telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan kepala desa setempat.

"Jika Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani, sebelumnya juga telah dilakukan dengan pemerintah kabupaten mengenai pengelolaan potensi wisata di Kawasan Hutan Perhutani," jelasnya.

Setelah puas menikmati pemandangan alam dari puncak P28 Peak, cobalah mencicipi salah satu wisata kuliner lokal yang disebut "Rujak Kobet". Ini juga salah satu makanan khas Bondowoso. Anda dapat menemukannya di beberapa toko / warung yang terletak tidak jauh dari Puncak P28, salah satunya adalah toko Mbok Am yang telah menjual daging sapi rujak selama 20 tahun.

Fasilitas
Fasilitas yang ada di Puncak P28 masih sangat terbatas, lahan parkir kami hanya dapat disimpan di rumah penduduk setempat. Anda tidak akan menemukan fasilitas seperti di tempat wisata lainnya. Tetapi di puncak Puncak kita dapat menemukan warung yang menjual makanan dan minuman.

Harga tiket masuk
Untuk saat ini, agar dapat berlibur di Puncak P28, kita tidak perlu membayar tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang disimpan di rumah penduduk di bawah Puncak. Namun berdasarkan informasi yang kami peroleh, Puncak P28 diusulkan sebagai Obyek Wisata Baru oleh Perhutani Bondowoso. Jadi jika nanti sudah diresmikan, tentunya setiap turis diharuskan membayar tiket masuk dengan harga tertentu.

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share artikel kami.

Artikel Terkait