Syarat Pembuatan SKCK di Kabupaten Bondowoso

Persyaratan dan Mekanisme Pembuatan SKCK Polres Bondowoso 2019 - Disini kami akan membahas Cara, Syarat, dan Biaya Pembuatan SKCK. SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian merupakan surat keterangan yang berupa lembar sertifikat yang menjelaskan ada tidaknya riwayat kriminal.

Syarat membuat SKCK biasanya akan diperbarui setiap tahunnya. SKCK hanya bisa diterbitkan oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui MAKO Polres Bondowoso untuk warga Bondowoso. Syarat bikin skck di Bondowoso bisa anda share agar lebih bermanfaat.

Pada dasarnya, biaya membuat SKCK online maupun offline sama. Sebelum adanya peraturan baru, biaya pembuatan SKCK adalah sebesar Rp 10.000, untuk saat ini biaya bikin SKCK Rp 30.000. Syarat perpanjang skck sama dengan syarat buat baru dan biaya pun juga sama.

Banyak yang berpikiran bahwa cara membuat SKCK Bondowoso adalah proses yang ribet. Padahal jika kamu sudah mempersiapkan semuanya dari awal tidak akan ribet. Banyak perusahaan yang mewajibkan para pelamar untuk melampirkan SKCK sebagai syarat utama, jadi kamu wajib tahu Syarat Pembuatan SKCK di Bondowoso.

Biaya Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ada perubahan. Pada peraturan pemerintah No. 60 tahun 2016 tentang penerimaan negara bukan pajak di lingkungan POLRI telah berlaku sejak 6 Januari 2017. Jadi peraturan sebelumnya tidak berlaku lagi.

Peraturan tersebut merubah biaya penerbitan SKSC yang pada peraturan sebelumnya adalah Rp 10.000 namun dengan peraturan yang baru peraturan pemerintah No. 60 tahun 2016 tentang penerimaan negara bukan pajak di lingkungan POLRI, biaya penerbitan SCKC menjadi Rp 30.000.




Peraturan pemerintah No. 60 tahun 2016 tentang penerimaan negara bukan pajak di lingkungan POLRI juga berlaku di Kabupaten Bondowoso sejak 6 Januari 2017. Biaya Penerbitan SKCK di POLRES Kabupaten Bondowoso pun di kenai Rp 30.000.

Dan untuk legalisir SKSC di POLRES Kabupaten Bondowoso tidak di kenai biaya / gratis. Banyak sekali manfaat SKCK, seringkali SKCK ini di gunakan untuk melamar kerja dan pindah domisili.

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share artikel Tata Cara Mendapatkan SKCK Baru dan Memperpanjang SKCK di Bondowoso.

Silahkan beri kritik dan saran di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel