Alumni MAN Bondowoso Mengenang 13 Tahun Tragedi Tsunami Aceh

bendebesah.com - Tragedi Tsunami Aceh - Salah satu orang Aceh yang tinggal dan menuntut ilmu di Kabupaten Bondowoso bernama Hidayati memiliki sanak keluarga di Aceh juga terkena musibah Tsunami. Untuk mengenang Tsunami di Aceh, salah satu teman sekolah Hidayati tanggal 26 Desember 2017 update status di FB Ayopri AL Jufri, yang isinya :

MENGENANG TSUNAMI ACEH

Pada saat tsunami aceh terjadi usia jabatan presiden SBY baru 100 hari, saya pada waktu itu kelas dua tingkat SMA, tepatnya sy berstatus siswa MAN bondowoso.

Pada saat itu ada teman wanita sy bernama HIDAYATI, dia anaknya cerdas, dan merupakan kelahiran aceh, dia sekolah di MANBO karena ikut kakaknya selaku PNS, pada saat kejadian kedua org tua tmn sy itu ada di aceh dan berjarak sekitar 10 km dr pantai, yg artinya kedua orgtua dia tdk ada yg selamat menurut kabar yg sampai ke bndwso.

Rasa haru dan prihatin mengalir pada satu sahabat itu baik dr tmn2 sekelas maupun seluruh siswa MANBO merasa berduka atas wafatnya kedua orgtua sahabat kami itu, semua guru juga turut berduka atas nasib yg menimpa saudari kami itu.

Hidayati namanya anaknya cerdas tdk banyak omong dia pendiam, orangnya berkulit hitam manis, anak2 segan menggodanya, karena dia orangnya sopan tdk nakal, sangat besar cobaan dia pada saat itu, jauh di rantau orangtua di rumah wafat bahkan tdk bisa melihat jasad dan makamnya krn tdk di ketahui mayat orgtuanya.



Sungguh sangat kasihan pada dia, sejak kami lulus dr MANBO tahun 2006 lalu kami tdk pernah jumpa lagi. Tdk tahu nasib dia sekarang, sudah bekerja dmn atau sudah berkeluarga atau tdk, tp yg  sy perkirakan dia sudah punya anak, mengingat usia dia memang sudah layak punya anak, diukur dr semua sahabat perempuan yg lain sudah punya anak semua.

5 tahun dari kejadian tepatnya tahun 2009 saya ditakdirkan ikut sebuah even besar yaitu perkemahan pramuka tingkat nasional di jambi (IAIN SUTAN TOHA), di lokasi itulah saya ketemu sm tmn2 pramuka yg berasal dr seluruh indonesia termasuk dr aceh. saya tanya bagaimana kedahsyatan tsunami aceh broo? Mrk jawab, luar biasa mengerikan broo, bayangkan ya, sy setinggi 175 cm ini, dan air itu setinggi pohon kelapa, secara akal, tdk mungkin selamat jika tanpa pertolongan Allah, pokoknya sangat mengerikan, alhamdulilla sy bisa selamat bersama keluarga, dan bisa ktemu dnsini.

Ini kenangan sy buat sahabat


Begitulah isi update status teman sekolah Hidayati.

Tsunami di Aceh bukanlah Tsunami yang pertama di dunia namun sebelumnya juga terjadi Tsunami seperti di Negara Jepang, Chile, Filipina, Papua Nugini, Portugal, China. Anda bisa baca di sini 7 Negara Yang Pernah Terjadi Tsunami.

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share artikel kami.

Silahkan beri kritik dan saran di kolom komentar.

Artikel Terkait