Air Terjun Busa Tempat Wisata Yang Tersembunyi

bendebesah - Air Terjun Busa - Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso memiliki kawasan ekstrem dan banyak tempat yang berpotensi sebagai wisata. Selain pemandian air panas dan perkebunanan di sempol juga ada air terjun yang air nya berbusa, orang sekitar menamainya dengan nama air terjun Busa.

Jika berbicara Bondowoso memang tak ada habisnya, kota kecil yang memiliki banyak tujuan wisata yang masih belum dieksplorasi, memang kota ini tidak memiliki satu pantai tetapi Bondowoso memiliki jutaan gunung menawan dan air terjun yang menenangkan.

Kali ini kami akan berbagi tentang tempat wisata Air Terjun Busa yang masih belum banyak dikenal oleh wisatawan, Air Terjun Busa sendiri memang sangat cocok dijadikan salah satu tujuan wisata untuk Anda, Air Terjun Busa adalah salah satu tujuan wisata alam yang terletak di Kalianyar , Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.


Foto di atas kiriman seseorang di instagram, kami lupa tidak mencatatnya.

Air terjun ini disebut Air Terjun Busa karena ketika air sulfur jatuh dari ketinggian warna air tidak hijau tetapi apa yang tampak seperti buih busa putih seperti busa ketika kami mencuci pakaian disebabkan oleh air yang dicampur dari pembuangan Danau Kawah Ijen sehingga air dicampur oleh belerang dan ingat untuk tidak mandi di air terjun ini sesekali karena sangat menyakitkan untuk terluka dan mata jadi buanglah keinginan Anda untuk mandi di Air Terjun Busa. tetapi tidak perlu kecewa karena Anda tidak dapat mandi di air terjun karena Anda dapat menikmati tebing eksotis yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini.

Rute Air Terjun Busa, Ambil jalan menuju Kawah Ijen dari Bondowoso, air terjun ini berada di daerah Afdeling Watu Capil Kec Sempol. posisinya tersembunyi di belakang kawasan pemukiman, kami perlu trekking sejauh 1 Km. kendaraan dapat disimpan di rumah penduduk, di jalur selanjutnya Anda akan melewati alun-alun desa di masjid di seberang kebun kopi dan kebun kubis, lalu ikuti jalur sungai.

Jalur ini lebih menantang karena posisi kami di atas air terjun. di beberapa turunan menggunakan tangga kayu untuk sampai ke dasar air terjun. tetapi jika Anda takut kesasar ketika ingin mengunjungi tempat ini, Anda dapat meminta bantuan dari orang-orang untuk membawa Anda ke tempat Air Terjun Busa.

Untuk harga tiket masuk ke Air Terjun Busa gratis atau tidak perlu membayar karena memang Air Terjun ini terbuka untuk umum tetapi memang tidak banyak yang tahu tempat ini. Untuk jam Anda sendiri, air terjun ini buka selama 24 jam, jadi bagi Anda yang berasal dari luar kota dan ingin pergi ke sini dengan bebas, Anda ingin pergi kapan saja.

Disini kami ingin memberikan sedikit saran kepada anda yang ingin mengunjungi Air Terjun Busa, sebaiknya menggunakan masker karena bau belerang sangat kuat. dan seperti yang kami jelaskan sebelumnya, jangan terlalu dekat dengan air terjun ini karena percikan air memiliki efek menyakitkan pada mata, tetapi jika Anda ingin tahu rasanya seperti menyentuh air terjun ini, Anda harus membawa kacamata untuk melindungi mata Anda, tetapi ingat tidak mandi.

Tidak perlu jauh-jauh berwisata alam, cukup di Bondowoso saja anda sudah bisa menikmati ratusan keindahan wisata alam.

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, jangan lupa share artikel kami.

Artikel Terkait